Percepatan Vaksinasi, Sat Binmas Polres Padang Pariaman Buka Gebyar Vaksin di Ponpes Nurul Yaqin Ringan - Ringan Pakandangan


PADANGPARIAMAN
- "Gebyar Vaksin Sat Binmas Goes To Pondok Pesantren". Tema itu dipakai Sat Binmas Polres Padang Pariaman untuk meningkatkan minat santri dan masyarakat mengikuti vaksinasi. 

Buktinya, ada sekitar 170 santri/santriwati yang telah mengikuti vaksin yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan Nagari Pakandangan pada Kamis (18/11) pukul 08.00 WIB.

Kasat Binmas Polres Padang Pariaman IPTU Irwan menyampaikan, dari jumlah tersebut masyarkat yang mengikuti vaksin pertama sebanyak 165 dan 5 orang untuk vaksin ke dua.

Ia mengatakan, disamping santri pondok pesantren, masyarakat Korong Ringan Ringan dan Korong Tanjuang Aur juga datang ke posko untuk mengikuti vaksin. 

"Antusias masyarakat cukup tinggi karena sebelumnya melalui bhabinkamtibmas juga memberikan pemahaman atau edukasi dilapangan," jelasnya.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Kasat Binmas juga menyampaikan pesan pesan Kamtibmas terutama menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan atau aktivitas sehari-hari untuk antisipasi penyebaran Covid- 19, yaitu dengan cara memakai masker keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer dan menjaga jarak. 

Ia menambahkan, disamping tim kesehatan, juga hadir petugas lainnya yaitu IPTU Dasril, SH, Anggota Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas Nagari Pakandangan. (ronal)

Posting Komentar

0 Komentar