Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jasa Raharja Sumbar Cek Kesehatan Gratis di Samsat Padang Pariaman

Rabu, 10 November 2021 | 18:09 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z


PADANGPARIAMAN
Jasa Raharja Sumbar dan Biddokkes Polda Sumbar melaksanakan pengecekan kesehatan gratis kepada wajib pajak di Unit Pelaksana Teknis Dinas Pelayanan Pendapatan Daerah (UPTD-PPD) Provinsi Sumatera Barat atau Samsat Padang Pariaman, Rabu (10/11).


Kasubag Pelayanan Klem Jasa Raharja Sumbar, Dwi Apriyanto menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Biddokkes Polda Sumbar datang ke Samsat Padang Pariaman untuk berikan pelayanan kesehatan seperti pengecekan kesehatan bagi warga yang berurusan dengan Samsat.

Ia menyampaikan, pihaknya melakukan kegiatan tersebut 4 kali dalam satu bulan. "Biasanya 4 kali dalam 1 bulan, kami melakukan kegiatan tanggung jawab sosial seperti ini. Bekerjasama dengan mitra kerja seperti pelabuhan, PO Bus, Samsat dan lainnya," jelas Dwi.

Disebutkannya, di Samsat Padang Pariaman melakukan cek kesehatan pada warga. Pasalnya, apabila ditemukan keluhan atau penyakit maka warga akan diberi arahan untuk pengobatan.

Dengan kegiatan itu, Dwi berharap masyarakat dapat terbantu sehingga merasakan keberadaan Jasa Raharja. "Ada empat kawasan di Sumbar yang merupakan wilayah tanggung jawab sosial kami seperti hal ini. Empat kawasan tersebut yaitu Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, Kota Padang dan Pesisir," ujarnya.

Untuk diketahui juga, salah satu warga bernama Rehasa (28) warga Sungai Geringging yang mengurus keperluan di Samsat Padang Pariaman merasa terbantu dengan adanya pengecekan kesehatan itu.

"Awalnya saya tidak tau kalau ada pelayanan ini. Setelah melakukan tes kesehatan ternyata ada keluhan dari diri saya yaitu asam lambung. Sebelumnya saya tidak tau kalau ada penyakit itu walaupun belakangan sudah ada gejala terasa," jelasnya. (ronal)


×
Berita Terbaru Update