STIT Syekh Burhanuddin Pariaman Jalin Kerjasama dengan STAI Diniyah Pekanbaru


PARIAMAN
- Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman jalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Diniyah Pekanbaru.
 
Kerjasama yang dijalin itu ditandai dengan penandatangan MoA antara kedua belah pihak kampus pada Sabtu 6 November 2021 di Aula Islamic Center. 

Ketua STIT SB Pariaman Dr. Neni Triana. MA menyampaikan, pihaknya sekaligus melaksanakan kegiatan seminar dengan pemateri Waket III Dr Bachtiar Nasution, Ketua Prodi PIAUD Diniyah Basori M.Pd dan Waket III Misbah Laila. 

Ia mengatakan, kerjasama yang dijalin itu dalam bentuk pertukaran mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Ada sebanyak 8 mahasiswa STAI Diniyah Pekanbaru yang terdiri dari 7 orang Prodi PAI dan 1 Prodi PIAUD. "Sementara mahasiswa yang mengikuti PPL tersebut sebanyak 4 orang yaitu 2 PAI dan 2 PIAUD. 

Dikatakannya, pertukaran mahasiswa ini baru pertama kali dilakukan dikampus oleh STIT SB. "Sebelumnya kita juga banyak melakukan kerjasama, namum untuk pertukaran ini baru kali ini," kata Ketua STIT SB. 

Untuk diketahui, mahasiswa yang mengikuti PPL tersebut adalaj mahasiwa yang berprestasi dan mahasiswa bidik misi. Pasalnya, mahasiwa itu sudah memiliki kemampuan sehingga dapat menjadikan STIT SB dikenal di daerah lain. 

Dr. Neni juga menyampaikan disamping kerjasama, pertukaran mahsiswa bertujuan untuk silaturahim serta meningkatkan wawasan mahasiswa yang mengikutinya selama 1 bulan itu. "Diminta kepada mahasiswa kita agar memperlihatkan kemampuannya sebagai mahasiswa terbaik. Jaga almamater dan nama baik kampus kita," harapnya. 

Selain itu, kata dia, pada kesempatan itu pihaknya juga melaksanakan kegiatan pelantikan Lembaga Mahasiswa STIT Periode 2021-2022. (ronal)

Posting Komentar

0 Komentar