Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Destinasi Wisata Bukik Bulek Harapkan Bantuan Akses Jalan dari Pemerintah

Jumat, 12 November 2021 | 08:51 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z

PADANGPARIAMAN
- Bukik Bulek, Korong Kampuang Padang, Nagari III Koto Aua Malintang adalah salah satu kawasan wisata di Kabupaten Padang Pariaman-Sumbar yang butuh bantuan untuk pengembangan. 

"Kawasan Bukik Bulek adalah salah satu destinasi wisata di Kabupaten Padang Pariaman yang tanahnya milik Nagari III Koto Aua Malintang. Akses jalan menuju tempat wisata dan beberapa bangunan wisata sudah dirintis menggunakan dana nagari sekitar 400 juta rupiah. Hanya saja untuk perampungan anggaran nagari tidak cukup," ungkap Nagari III Koto Aua Malintang Azwar Mardin, di lokasi Bukik Bulek. 

Ia menyampaikan, pihaknya sangat butuh bantuan dana baik dari pihak Kabupaten atau Pusat untuk menyokong dana perampungan akses jalan dan objek wisata itu. "Sepanjang 1,5 kilometer jalan atau akses yang harus menjadi prioritas. Sekitar 4 hingga 5 miliar rupiah dana yang dibutuhkan," ungkap Azwar Mardin. 

Selain untuk akses wisata jalan di sana digunakan oleh warga setempat untuk mengangkut hasil pertanian atau perkebunan. "Sebelum jalan ini dibuat, warga sulit mengangkut hasil pertanian dan perkebunan. Dulu warga menggunakan kerbau untuk mengangkut hasil usaha. Sekarang sudah bisa dilalui mobil kendatipun cukup sulit," jelasnya.

Dengan adanya jalan itu sangat membantu nilai perekonomian warga. Jika jalan tersebut sudah rampung maka akan sangat membantu perekonomian. Pihaknya bersama warga akan membangun kawasan agro wisata yang potensinya berasal dari hasil usaha warga. 

"Untuk itu semua, kami berharap bantuan dari semua pihak terutama pihak Kabupaten Padang Pariaman atau Kementerian Wisata. Kalau mengandalkan dana nagari saja terasa sulit untuk mencapainya," ungkapnya. (ronal)
×
Berita Terbaru Update