Gigih, Satresnarkoba Polres Padang Pariaman Door To Door Ajak Warga Ikut Vaksin


PADANGPARIAMAN
- Patut diacungi jempol atas kerja kerasnya mengunggah kemauan warga untuk melaksanakan vaksin. Ia mendatangi rumah warga secara bergantian guna menanyakan apakah mereka sudah divaksin.

"Saya datangi satu persatu secara bergantian, saya langsung menanyakan apakah sudah di vaksin atau belum. Sebagian warga yang sudah vaksin pertama saya ingatkan untuk melaksanakan vaksin kedua.” ungkap Kasat Narkoba Polres Padang Pariaman IPTU Ahmad Ramadhan SH. MH didampingi anggotanya di Nagari Aie Tajun Kecamatan Lubuk Alung, Rabu siang (27/10).

Setiba dirumah warga, IPTU Ahmad mencoba menanyakan alasan apa yang membuat warga tersebut belum divaksin. Beberapa di antaranya terkendala masalah kesehatan." Ada warga yang takut jarum suntik, ada yang memang punya komorbid," tuturnya.

"Siang tadi total ada 29 warga yang berhasil disuntik vaksin Covid-19.  Kami berharap warga lain yang belum divaksin ikut program vaksinasi ini," ujarnya.

Tidak hanya mengajak tentang pelaksanaan vaksin pihaknya juga memberikan edukasi terkait manfaat vaksinasi ditengah massa pandemi karena masih banyak warga yang takut melaksanakan vaksin. 

“Banyak hoax yang berkembang di tengah masyarakat mengenai vaksinasi ini, kalau warga mengatakan takut divaksin saya mencoba memberikan pemahaman dan meyakinkan bahwa vaksin ini aman dan halal. Sampai sampai saya juga mengeluarkan kartu tanda sudah divaksin untuk meyakinkan warga.” tambahnya.

Untuk masyarakat yang telah diberikan pemahaman dan mau melaksanakan vaksin, pihaknya langsung membawa dan mengarahkan datang ke SMPN 2 Lubuk Alung. Disamping itu pihaknya juga tetap mengingatkan terkait protokol kesehatan. (ronal)

Posting Komentar

0 Komentar