Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BRI Cabang Pariaman Sampai Akhir September Telah Realisasikan KUR Sebesar Rp.468 Milyar

Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:22 WIB Last Updated 2022-03-31T16:33:04Z

PARIAMAN---Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) jenis super mikro, mikro dan kecil Cabang BRI Pariaman untuk UMKM wilayah Kota Pariaman dan Padang Pariaman hingga akhir September 2021 telah mencapai Rp468 Milyar. 


Pimpinan Cabang BRI Pariaman Puji Rustomo mengatakan di saat kredit komersial agak ditahan karena pandemi COVID-19 maka KUR justru menjadi tulang punggung dari kredit BRI.


"Tentunya dengan bunga yang sangat ringan. Hal ini sangat ditunggu oleh pelaku UMKM untuk membangkitkan sektor ekonomi yang terdampak pandemi" kata Pimpinan Cabang BRI Pariaman Puji Rustomo, di kantornya, Selasa 12 Oktober 2021.


Dikatakannya juga, sudah lebih dari 10 ribu orang penerima KUR di wilayah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.


"Di antara jenis KUR yang disalurkan di posisi 30 September 2021 terdiri dari KUR super mikro dan mikro sebanyak 9.287 nasabah dengan flapond Rp231 milyar. Sedangkan untuk KUR kecil 165 nasabah dengan flapond  Rp36 milyar, jelas Puji Rustomo.


Untuk diketahui juga, penerima KUR tersebut meliputi pedagang kecil seperti asongan, pedagang pinggir jalan dan lainnya.


"Setiap penerima juga diberikan edukasi terkait asuransi  AMKKM yaitu asuransi mikro kecelakaan, kesehatan dan meninggal dunia. Sudah banyak jumlah penerima asuransi ini," ulas Puji.


Sementara itu terkait masa pandemi, pihak BRI juga memberikan edukasi kepada warga di wilayah kabupaten dan kota tersebut terkait platform digital.


"Kita tahu bahwa virus dapat berpindah melalui uang. Oleh karena itu kami juga berikan edukasi untuk penggunaan platform digital. Hal ini berguna juga untuk mempermudah transaksi dengan nilai uang pas selain untuk mencegah penyebaran virus," jelas Puji Rustomo.


Terlepas dari itu Puji mengakui untuk platform digital pihaknya masih fokus pada sosialisasi serta edukasi. Namun secara keseluruhan BRI telah mempunyai layanan digitalisasi yang dapat diakses oleh setiap warga dengan cara yang mudah.


BRI Pariaman juga telah berikan edukasi digital via kerjasama dengan pihak sekolah dengan nama JUNIO SMART. "Selain itu untuk Lembaga Pemasyarakatan Pariaman dengan nama kartu Brizzi, Smart Billing, dan Qris," kata Puji. (rr)

×
Berita Terbaru Update