Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peduli Sesama, Polres Padang Pariaman Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Jumat, 16 Juli 2021 | 13:35 WIB Last Updated 2022-03-31T16:33:04Z
Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Melalui LAMI


PARIT MALINTANG---Iring-iringan mobil dari rombongan Polres Padang Pariaman membawa paket sembako berisi beras, minyak, susu, sarden, kopi, gula dan kebutuhan lainnya. 


Sembako dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu serta menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang terkena kanker darah di wilayah hukum Polres Padang Pariaman, Jumat (16/7).


Seorang nenek saat sedang duduk tampak senang didatangi dan diberikan sembako untuk membantu kebutuhan hariannya. Tampak mata nenek itu berkaca-kaca saat menerima bantuan dari Polres Padang Pariaman. Seperti pepatah, yang sakit yang terobati. 


Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha melalui Kabag Ops Kompol Amirjon menyampaikan, pembagian sembako dikhususkan bagi yang sesuai kriteria penerima, sehingga tepat sasaran, yakni warga yang kurang mampu, warga yang menderita penyakit kanker darah serta masyarakat terdampak corona.


Ia mengatakan, bakti sosial pembagian sembako ada sebanyak 90 paket itu merupakan bentuk kepedulian Polres Padang Pariaman sebagai realisasi jaring pengaman sosial serta wujud perhatian aparat, dengan turun langsung melihat kondisi warga dilapangan. "Semoga dapat bermanfaat dan membantu kebutuhan," ujarnya.


 Kata Kompol Amirjon, bantuan sosial yang dibagikan kepada warga yang menderita penyakit kanker itu pihaknya bekerjasama dengan Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Padang Pariaman.   


Menurutnya, imbauan kepada warga terus digencarkan dengan melibatkan Babinkamtibmas setempat. Para anggota Babinkamtibmas memberi edukasi kepada para penduduk untuk selalu membiasakan hidup sehat. Sebagai garda terdepan, Babinkamtibmas harus memahami situasi dan kondisi masyarakat secara langsung.


 “Kami berharap masyarakat mau menahan diri dan mengendalikan diri untuk tinggal di rumah, dan kalau terpaksa keluar rumah menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah, serta mandi dan berganti pakaian,” jelasnya. (rr)

×
Berita Terbaru Update