Kapolres AKBP Dian Nugraha Datangi Sekretariat LAMI Antarkan Bantuan Untuk Penderita Kangker Darah -->

Kapolres AKBP Dian Nugraha Datangi Sekretariat LAMI Antarkan Bantuan Untuk Penderita Kangker Darah

Reportase Sumbar
Jumat, 16 Juli 2021

Kapolres Antarkan Bantuan Untuk Penderita Kangker Darah Kepada LAMI untuk Diteruskan Kepada Penderita Kangker Darah


PARIT MALINTANG---Tidak hanya untuk memberantas kejahatan maupun kriminal lainnya, melainkan Kapolres Padang Pariaman AKPB Dian Nugraha secara langsung dengan sendirinya mendatangi sekretariat Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Padang Pariaman di Lubuk Alung untuk mengantarkan bantuan dana dari patungan anggota Polres Padang Pariaman untuk membantu Rizka  yang mengidap penyakit kanker darah, Jumat (16/7).


Kapolres mengatakan, bantuan dana patungan ini adalah murni bentuk kepedulian jajaran Polres Padang Pariaman untuk ananda Rizka. "Semoga do'a kami agar ananda Rizka cepat sembuh dan jika dibutuhkan kami siap membantu lagi," ujar AKBP Dian dengan tegas.


Dalam kesempatan itu pihaknya juga menyampaikan bahwa akan menyiapkan anggotanya agar dapat ikut mendonorkan darah untuk Rizka yang tengah membutuhkan transfusi darah.


Sementara itu, Ketua Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia ( LAMI ) Kabupaten Padang Pariaman Risma Haji Gani beserta seluruh Anggota terus countineu berupaya membantu Rizka yang sedang berjuang melawan penyakitnya di RSUD Padang Pariaman.


Ia menyampaiakan pihaknya akan terus mengupayakan penggalangan dana untuk membantu Rizka dari keluarga yang tidak mampu ini. "Alhamdulillah, atas doa kita bersama Kapolres Padang Pariaman datang memberikan bantuan untuk Rizka yang saat ini terbaring di RSUD Parit Malintang," kata dia.


Rizka merupakan warga Korong Titian Panjang, Nagari Kayu Tanam ini adalah berasal dari keluarga yang tidak mampu. Ia mulai dirawat sejak 28 Juni 2021 mengidap penyakit kanker darah sampai saat ini BPJS belum juga kunjung keluar.


Kata Risma, saat ini pihaknya mengupayakan agar BPJS Rizka ini bisa cepat diterbitkan setelah persyaratan yang sudah dilengkapi. "LAMI sudah mengantarkan rekomendasi dari Dinas Sosial kepada Dinas Kesehatan Padang Pariaman sejak tanggal (28/6) lalu. Namun ketika di konfirmasikan kepada Kepala Dinas Yutiardi Rivai ketika dihubungi lewat telepon, pihaknya mengatakan bahwa sampai saat ini masih menunggu.


Ia berharap agar BPJS Rizka ini bisa cepat di terbitkan karena kasihan mengingat biaya untuk pengobatan di rumah sakit dan pembelian darah yang sampai sekarang sudah 10 kantong dan harga perkantong darah tersebut Rp360 ribu. 


"Kami berharap agar semua pihak dapat memberikan bantuannya. Jika ada yang tergerak hatinya untuk membantu bisa hubungi kami ke  085376405352 atau 085261803198," ujar Risma.


Risma menambahkan, atas nama keluarga Rizka dan seluruh jajaran LAMI Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Kapolres Padang Pariaman dan jajarannya yang sangat peduli kepada masyarakat kurang mampu. (rr)