Momen HUT Bhayangkara Ke-75, Polsek VII Koto Sungai Sariak Serahkan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Kapolsek VII Koto Sungai Sariak AKP Hepi Kusnadi didampingi anggota dan Pj Walinagari Balah Aie Kasril memyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu dalam rangka HUT Bhanyangkara ke 75.


VII KOTO---Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polsek VII Koto Sungai Sariak sambangi rumah warga yang kurang mampu di Korong Toboh Mandailiang, Nagari Balah Aie, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padangpariaman, Kamis (1/7).


Kapolsek VII Koto Sungai Sariak AKP Hepi Kusnadi menyampaikan, pihaknya memyambangi warga yang kurang dengan berbagi sedikit rezeki seperti sembako atau keperluan rumah sehari hari kepada sejumlah warga.


Ia mengatakan, penyerahan bantuan sembako kepada beberapa warga yang kurang mampu tersebut merupakan satu diantara ungkapan kepedulian Polisi terhadap masyarakat. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami khususnya kepada warga yang kurang mampu,” ujar AKP Hepi.


Ia menyebutkan, kalau pemberian sembako ini merupakan program khusus Polsek VII Koto Sungai Sariak dalam rangka HUT Bhayangkara dengan menyasar warga yang benar benar tidak mampu dan membutuhkan bantuan.


Kegiatan sosial yang dilakukan Polsek VII Koto Sungai Sariak ini mendapat apresiasi dari warga penerima bantuan, satu diantaranya Yunita (38), warga Korong Toboh Mandailiang yang keseharian mengaharapkan upah ditempat kerja pembuat kerupuk ubi. 


Ia mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang masih peduli terhadap permasalahan ekonomi warga di wilayahnya.


 “Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Polisi yang sudah memberikan sembako, semoga ini bisa menjadi amal ibadah dan pahala,” pungkasnya. 


Sementara itu, Pj Walinagari Balah Aie, Kasril menyampaikan, warga yang kurang mampu di Nagari Balah Aie ada sekitar 25 Kepala Keluarga (KK). Semuanya sudah mendapatkan bantuan melalui bantuan sosial seperti BLT dan PKH. 


Disamping itu juga ada warga yang kurang mampu tersebut mendapatkan Rumah Tidak Layah Huni (RTLH). "Namun belum semuanya yang mendapatkan RTLH, tapi kami dari pemerintah nagari akan berusaha mengupayakannya. (rr)

Posting Komentar

0 Komentar