Kodim 0308 Pariaman Bagikan Masker dan Takjil Kepada Panti Asuhan -->

Kodim 0308 Pariaman Bagikan Masker dan Takjil Kepada Panti Asuhan

Reportase Sumbar
Kamis, 06 Mei 2021

Pasi Intel Lettu Inf Syahrumsyah didampingi Pasi Ops Lettu Czi Delri Putra saat bagikan takjil dan masker di Panti Asuhan Muhammadiyah.


PARIAMAN---Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Komando Distrik Militer 0308/Pariaman membagikan takjil dan masker kepada puluhan anak Panti Asuhan Aisyiah dan Panti Asuhan Muhammadiyah, Kamis (6/5).


Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko melalui Pasi Intel Lettu Inf Syahrumsyah didampingi Pasi Ops Lettu Czi Delri Putra menjelaskan,  pembagian takjil gratis berupa nasi bungkus dan masker tersebut dilakukan tepat ketika menjelang waktu berbuka puasa.


Ia menyampaikan rasa syukur atas kesehatan dan kesempatan yang telah didapatkan serta ucapan terimakasih kepada pimpinan Panti Asuhan yang telah berkenan menerima kedatangan rombongan dari Kodim. 


Pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf Dandim yang tidak bisa datang karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga diwakili untuk menyerahkan takjil ini.


Ditengah keceriaan anak-anak penghuni Panti tersebut tidak lupa untuk terus mengingatkan agar semuanya tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker karena masih pandemi Covid 19.


Ia berharap agar jangan sampai terjadi seperti di negara India, untuk itu selalu gunakan masker agar virus tidak menyebar kemana mana. 


Selain itu pihaknya juga memotivasi anak anak panti tetap semangat walaupun terpisah dengan keluarga jangan pesimis dan berkecil hati.


"Kalian juga bisa meraih cita cita sama dengan anak yang lainnya asalkan kalian tetap semangat dan belajar terus serta pantang menyerah. Yakinlah bahwa kalian pasti bisa," ungkapnya.


Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Muhammadiyah Fahru Rozi  menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan Silaturrahmi Kodim 0308/Pariaman dan rombongan yang telah menemui dan bersilaturrahmi.


Ia mengatakan, ini baru pertama kali pihkanya mendapatkan takjil ataupun masker sejak bulan puasa. Pasalnya, apa yang diberikan oleh Kodim itu sangat berarti bagi panti ini. 


"Semoga Kodim 0308/Pariaman mendapat imbalan dari Allah SWT dan semoga bantuan yang bapak berikan menjadi gizi bagi kami dan menjadi ladang ibadah bagi kita semua," pungkasnya. (rr)