Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bank Nagari Cabang Kota Pariaman Berikan 275 Paket Sembako Kepada Pelaku Usaha Mikro

Jumat, 07 Mei 2021 | 18:25 WIB Last Updated 2022-03-31T16:33:04Z
Walikota Pariaman Genius Umar  Menyerahkan Paket Sembako Dari Bank Nagari


PARIAMAN---Bank Nagari Cabang Kota Pariaman memberikan 275 paket sembako untuk pelaku usaha mikro guna meringankan beban pelaku usaha dalam menghadapi lebaran 2021.


Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, penerima paket sembako ini adalah pedagang mikro, pedagang kecil sekali yang memang secara pendapatan ekonomi rendah.


Ia mengatakan, sembako tersebut didapatkan karena Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Pariaman mengirimkan proposal kepada Bank Nagari.


Menurutnya sembako yang diberikan tersebut merupakan bentuk kontribusi Bank Nagari terhadap daerah itu. "Ini bisa menjadi contoh baik yang dapat dilakukan pihak swasta, BUMN, dan BUMD untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Semoga Bank Nagari serta pihak lainnya di antaranya swasta, BUMN, dan BUMD untuk terus ikut membangun ekonomi Kota Pariaman," ujarnya.


Sementara itu, Pimpinan Bank Nagari Cabang Pariaman, Ibnu Supriadi mengatakan kegiatan pemberian sembako rutin dilakukan bank tersebut kepada pelaku usaha mikro di daerah itu. "Kegiatan ini kami laksanakan setiap tahunnya, untuk tahun ini Rp13.750.000," ujarnya.


Ia mengatakan pihaknya memberikan dana tersebut kepada Disperindagkop dan UKM Pariaman lalu organisasi perangkat daerah itu yang akan membagikannya ke pelaku usaha.


 Pihaknya menyerahkan terkait isi paket, penerima, dan proses penyalurannya kepada pelaku usaha mikro kepada dinas tersebut. "Kami akan terus melakukan pemberian bantuan sembako sebelum memasuki lebaran tersebut jika keuangan daerah itu stabil," pungkasnya. (rr)

×
Berita Terbaru Update