Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Danlantamal II Padang, Resmi Melantik 367 Siswa SMKN 3 Pariaman Menjadi Taruna

Kamis, 27 Mei 2021 | 20:44 WIB Last Updated 2022-03-31T16:33:04Z
Suasana Penyambutan Danlantamal II Padang


PARIAMAN---Sebanyak 367 orang siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Pariaman tahun pelajaran 2020/2021 dilantik menjadi taruna-taruni di lapangan sekolah, Kamis (27/5/2021). 


Kepala SMKN 3 Pariaman, Rafuddin mengatakan, pelantikan sekarang adalah taruna angkatan ke-18 di SMKN 3 Pariaman. 


Taruna-taruni yang dilantik ini terbagi dalam 6 jurusan yakni, Nautika Penangkapan Ikan, Tekhnika Kapal Penangkap Ikan, Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Pendingin dan Tata Udara, serta Agribisnis Perikanan.


"Semua jurusan sudah terakreditasi dan memiliki legalitas yang disahkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Nantinya para siswa setelah menamatkan studi dari SMKN 3 Pariaman ini, selain mendapatkan keterampilan khusus juga mendapatkan sebuah pengakuan dari lembaga resmi BNSP," ujarnya.


Ia berharap dengan dilantiknya taruna-taruni ini sehingga bisa terbentuknya nilai taruna itu sendiri dalam jiwa siswa tersebut. "Seperti kreaktif, tangguh, disiplin dan inovati," ujarnya.


Ia menyampaikan, peran guru disekolah, orang tua murid di rumah, pemerintah dan pemangku kepentingan juga diharapkan untuk hal demikian. Sehingga lulusan SMKN 3 Pariaman mampu bersaing dalam dunia kerja.


Pelantikan dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang yang diwakili oleh Asisten Operasi (Asops) Klonel Laut Ronald Makana David Rarun. 


Selain itu dalam kegiatan itu juga dihadiri Dinas Pendidikan Sumbar, wali murid taruna dan taruni, Walikota Pariaman yang diwakili asisten II, perwakilan Polres Pariaman, Perwakilan Kodim dan pihak terkait. (rr) 

×
Berita Terbaru Update