Wako Genius Umar Dampingi Tim Safari Ramadhan Propinsi Sumbar Kunjungi Masjid Raya Pauh -->

Wako Genius Umar Dampingi Tim Safari Ramadhan Propinsi Sumbar Kunjungi Masjid Raya Pauh

Reportase Sumbar
Rabu, 21 April 2021

Wako Pariaman Genius Umar Dampingi Tim Safari Ramadhan Propinsi Sumbar Menyerahkan Bantuan Kepada Masjid Raya Pauh


PARIAMAN---Rombongan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Bustavidia mengunjungi Masjid Raya Pauah Desa Pauah Barat Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Selasa (20/4). 


Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, Pemkot Pariaman saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan, baik itu pembangunan fisik maupun non fisik. Salah satu embangunan fisik yaitu Pasar Rakyat Kota Pariaman yang baru-baru ini diresmikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.


Ia mengatakan, atas kolaborasinya bersama Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, pihaknya berhasil melewati perjuangan yang cukup untuk menarik APBN atas pembangunan Pasar Rakyat Kota Pariaman yang sudah dinikmati oleh pedagang saat ini.pasalnya, jika menggunakan anggaran APBD, maka pasar tersebut tidak akan bisa dibangun.  


Tidak hanya itu, pembangunan non fisik yakni adanya subsidi untuk Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan. Jadi secara tidak langsung masyarakat Kota Pariaman tidak ada alasan lagi untuk menyekolahkan anaknya.


Ia menyampaikan, dengan adanya subsidi tersebut, banyak daerah lain datang ke Kota Pariaman untuk mempelajari bagaimana caranya pemko bisa melakukan. "Kita selalu mendukung penuh pendidikan di Kota Pariaman melalui program yang sudah dijalankan itu," ujar Genius.


Ia mengharapkan, semakin banyaknya warga Kota Pariaman masuk dalam program Saga Saja (satu keluarga satu sarjana). Maka setelah berhasil nanti anak tersebut bisa membawa keluarganya keluar dari kemiskinan.


Kata Genius, banyak program lain di Kota Pariaman yaitu waterfront city yang membuat kota menjadi indah. Dengan keindahan maka tamu banyak yang datang sehingga pedagang laku dagangannya.


Sementara itu, Ketua Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Sumbar Bustavidia menyampaikan, perkembangan dan kemajuan Kota Pariaman sangat pesat sejak dipinpim oleh Genius Umar dan Mardison Mahyudin. Pasalnya, karena kekompakan beliau maka apapun bentuk urusan atapun program akan terselesaikan dengan baik. 


Dalam candanya, pihaknya berharap nantinya pasangan ini jangan pecah, meskipun periode kedepan tetaplah bersatu demi kemajuan Kota Pariaman. "Jika keduanya sama-sama berpengalaman, tentu program yang ada sekarang hanya tinggal melanjutkan lagi," kata dia.


Sesuai pesan Gubernur Sumbar, Bustavidia juga menyampaikan agar warga Kota Pariaman menerapkan protokol kesehatan. Karena saat ini kasus Covid-19 di Sumbar cukup meningkat. 


a meminta pada warga Kota Pariaman untuk menjaga khamtibmas terhadap kriminalitas di bulan ramadhan. Kemudian pihalnya juga mengimbau orangtua agar lebih memperhatikan anaknya terhadap pengaruh handphone. "Awasi anaknya bermain handphone, jangan sampai karena handphone belajarnya tidak fokus. Apalagi bebas membuka situs yang tidak bermanfaat," pungkasnya.


Dalam kunjungan tersebut Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar menyerahkan bantuan pembangunan sebanyak Rp20 juta kepada pengurus Masjid Raya Pauah. (rr)