Wawako Mardison.Mahyuddin Bagikan Zakat BAZNAS Kepada 143 Mustahiq di Pariaman Selatan -->

Wawako Mardison.Mahyuddin Bagikan Zakat BAZNAS Kepada 143 Mustahiq di Pariaman Selatan

Reportase Sumbar
Kamis, 22 April 2021

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Bagikan Zakat Secara Simbolis Kepada Salah Seorang Mustahiq di Pariaman Selatan

PARIAMAN---Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama Baznas Kota Pariaman menyerahkan secara simbolis zakat Program Pariaman Makmur bagi pelaku Ekonomi Produktif tahun 2021, Rabu (22/4).


Ia mengatakan, untuk Kecamatan Pariaman Selatan dibagikan sebanyak 143 orang mustahiq bertempat di Masjid Nurul Huda, Desa Rambai Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman.



Zakat yang diberikan ini adalah zakat ASN Pemerintah kota Pariaman yang dikelola oleh Baznaz Kota Pariaman. Dimana bantuan zakat untuk mustahiq ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, yang telah mempunyai usaha kecil- kecilan (UMKM), dengan tujuan supaya dapat lebih berkembang. 


Sementara itu siangnya dilanjutkan pendistribusian untuk Kecamatan Pariaman Timur dibagikan di Mesjid Raya Sungai Pasak dengan jumlah 97 orang mustahiq.


Total keseluruhan zakat yang didistribusikan untuk Kota Pariaman lebih kurang 477 orang mustahiq. Dengan jumlah masing-masing mustahiq mendapatkan sebesar Rp.1,5 juta untuk tambahan modal usaha.



Wawako berharap dengan bantuan tambahan modal ini, mustahiq dapat meningkatkan usahanya supaya lebih maju dan berkembang serta dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan usaha masing-masing. (rr)