Jelang Ramadhan Polsek VII Koto Himbau Masyarakat Lebih Waspada Untuk Minimalisir Tindak Pidana Kejahatan - Reportase Sumbar

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 09 April 2021

Jelang Ramadhan Polsek VII Koto Himbau Masyarakat Lebih Waspada Untuk Minimalisir Tindak Pidana Kejahatan

Kapolsek VII Koto Sungai Sariak AKP Hepi Kusnadi bersama anggota saat sosialisasi Kamtibmas jelang Ramadan di depan BRI Unit Sungai Sariak. 


VII KOTO---Menjelang bulan suci Ramadan 1442 H , Polsek VII Koto Sungai Sariak mengimbau masyarakat luas untuk bersikap lebih waspada guna meminimalisir terjadinya tindak pidana kejahatan.


Kapolsek VII Koto Sungai Sariak AKP Hepi Kusnadi mengatakan, berkaca pada trend pelaku pidana tahun sebelumnya setiap memasuki bulan suci Ramadan tingkat kriminal cendrung naik.

 

Untuk itu pihaknya jauh -jauh hari telah melaksanakan upaya-upaya preventif dengan melakukan patroli, berada di pusat keramaian serta mengajak masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas.


Misalnya masyarakat harus lebih meningkatkan keamanan diri apabila ada yang ingin bepergian atau meninggalkan rumah agar betul-betul mengunci pintu dan memberitahu tetangga atau warga setempat.


Untuk kendaraan bermotor masyarakat diminta selalu antisipasi dan berhati-hati saat menyimpan atau memarkir kendaraan. "Gunakan kunci pengaman atau di simpan di dalam rumah untuk sehingga tidak menjadi korban pencurian motor," katanya.


Pihaknya juga mengimbau bagi masyarakat yang memiliki ternak agar ditempatkan ketempat yang aman. Misalnya ditempat pos ronda atau dikandangkan dengan kondisi kandang yang aman. 


"Diminta juga kepada pemuda setempat agar lebih meningkatkan pengamanan melalui ronda malam disaat bulan Ramadan," kata AKP Hepi.


Ia menyampaikan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengadakan pertemuan dengan Walinagari, Niniak Mamak, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta kompen nagari lain yang ada diwilayah hukum Polsek  guna untuk meningkatkan keamanan dan ketentraman di bulan Ramadan. (rr)


Post Top Ad