Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Warnai Kegiatan TMMD Ke-110

Senin, 08 Maret 2021 | 16:45 WIB Last Updated 2022-03-31T16:32:39Z

LUBUAK ALUANG---Selain melaksanakan sasaran fisik, pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0308/Pariaman TA.2021 juga ada kegiatan non fisik, seperti diantaranya pemeriksaan kesehatan. 

Ketua Satgas TMMD Letkol Czi Titan Jatmiko mengatakan, pelayanan pemeriksaan gratis ini merangkul masyarakat di lokasi TMMD tepatnya di Korong Gamaran Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padangpariaman.

Dalam pemeriksaan kesehatan, juga ada penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Korong Gamaran Nagari Sibalutan Kecamatan Lubuk alung Kabupaten Padang pariaman yang merupakan lokasi TMMD Ke-110 Kodim 0308/Padang pariaman.

Ia meminta agar masyarakat Korong Gamaran, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah serta dilingkungannya masing-masing. Selain itu, juga menjaga pola makan agar tidak mudah terkena penyakit, dan terus menjaga prokes.

“Diharapkan warga masyarakat selalu menjaga kebersihan, dengan kebersihan maka terciptalah jiwa yang sehat,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Padangpariaman, Desmiati menyampaikan, kegiatan ini kerja sama dengan TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman. 

Kerjasama lintas sektor khususnya tentang  kesehatan terutama menurunkan angka kematian ibu, bayi, balita dan menurunkan angka stunting di wilayah Kodim 0308/Pariaman.

Disamping itu, pihaknya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, semoga kasus kematian ibu, bayi, balita, ibu hamil, dan kasus stunting di wilayah Nagari Salibutan  jadi menurun dan mimimal semakin berkurang dengan adanya kegiatan ini," pungkasnya. (rr)

×
Berita Terbaru Update