Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PKK Nagari Padang Bintungan Juara Umum, Angka Stunting Dapat Turun Mencapai 14 Parsen

Rabu, 19 Juli 2023 | 10:16 WIB Last Updated 2023-07-19T03:16:59Z

Bupati Suhatri Bur Bersama PKK Padangppariaman

PADANGPARIAMAN ----  PKK Nagari Padang Bintungan, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman berhasil meraih juara dalam lomba PKK tingkat Provinsi Sumatra Barat. Saat itu PKK Padang Bintungan mewakili PKK Padangpariaman untuk ke tingkat Sumatra Barat.


Artinya, PKK Padangpariaman untuk tahun 2023 ini kembali raih juara umum dalam jambore kader PKK berprestasi tingkat Sumatera Barat. Pasalnya, dalam lomba 10 program PKK tingkat Sumatra Barat Nagari Padang Bintungan berhasil meraihi juara.


Sehingga tropi juara umum kembali diterima oleh Ketua TP PKK Padangpariaman Ny Yusrita Suhatri Bur, pada acara pembukaan jambore kader PKK berprestasi ke XX dan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 51 tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023. 


Dalam lomba Gerak PKK tersebut, Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris yang mewakili PKK Kabupaten Padangpariaman berhasil memperoleh poin tertinggi dengan perolehan pemuncak pada 3 Lomba Pokja dan harapan 1 lomba tertib lembaga dan administrasi di bidang Sekretariat. 


Meskipun belum mendapat peringkat pada Lomba Pokja 1, Namun Nagari Padang Bintungan meraih juara 1 pada lomba usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), lomba pokja 3 kawasan hatinya PKK, dan lomba PHBS plus pada pokja 4.


Melihat kondisi tersebut Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, bersyukur dan mengapresiasi PKK Kabupaten Padangpariaman bersama jajaran. Setelah ini harapnya, nilai-nilai 10 program pokok PKK tersebut dapat di implementasikan dan dirasakan oleh masyarakat.


"Sehingga juara itu bukan hanya pada lomba, namun PKK Padangpariaman mendapat juara di hati masyarakat karena perannya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.


Menurut Suhatri Bur 10 program PKK itu sangat sinkron dengan program Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakatnya. Kegiatan PKK agar dimasifkan lagi terutama dalam upaya peningkatan gizi anak dan penerapan pola hidup bersih di tengah masyarakat. 


"Sehingga Padangpariaman angka stuntingnya bisa semakin turun, dan insya Allah di tahun 2024 kita bisa mencapai target penurunan stunting di bawah 14%," terangnya menambahkannya.


Sementara  Ketua TP PKK Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur mengaku bahagia dengan prestasi ini. Yusrita sangat berterima kasih kepada seluruh perangkat daerah dan kader PKK se Kabupaten Padangpariaman. 


"Insya Allah kita akan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Terima kepada semua masyarakat Padangpariaman," ujarnya. 


Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Ketua TP PKK Kecamatan beserta seluruh kader di semua tingkatan se Kabupaten Padangpariaman. (eri)


×
Berita Terbaru Update