Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Camat Syafruddin Tutup MTQ Karang Taruna Kecamatan Ulakan Tapakis

Senin, 08 Maret 2021 | 21:53 WIB Last Updated 2022-03-31T16:29:19Z

 


ULAKAN TAPAKIH- Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Karang Taruna tingkat anak-anak dan remaja perwakilan dari TPA/TPSA dan MDTA se Kecamatan Ulakan Tapakih, yang dilaksanakan selama dua hari (Sabtu dan Minggu) itu berakhir. 


Pelaksana tugas (Plt) Camat Ulakan Tapakih Syafruddin berkesempatan menutup secara resmi acara tersebut, pada Minggu (7/3) malam di halaman Mesjid Raya syekh Madinah Nagari Sungai Gimba Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam sambutannya, Plt. Camat Ulakan Tapakih Syafruddin menyampaikan apresiasi terhadap Karang Taruna Kecamatan Ulakan Tapakih yang telah menggelar acara yang bernuansa islami ini. 


Walaupun kita masih dalam situasi Pandemi Covid-19, namun generasi muda masih bersemangat untuk menunjukkan jati diri dengan menggelar acara dengan menerapkan protokol kesehatan.


"Diselenggarakan MTQ ini disamping bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa generasi muda kepada Allah SWT, juga mengingat wilayah Ulakan Tapakis yang merupakan pusat pengembangan agama Islam sejak dahulunya. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya, demi syiarnya agama Islam di Kecamatan Ulakan Tapakih," tutupnya.


Kegiatan yang diinisiasi oleh anggota Karang Taruna Kecamatan Ulakan Tapakih ini, mendapat dukungan penuh dari Syafrial Amir Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman yang juga sebagai Pembina Karang Taruna, pihak Kecamatan serta Wali Nagari se Kecamatan Ulakan Tapakih.


Usai acara penutupan, Ketua Panitia Enggar Rahdyan menyampaikan kepada media, Pelaksanaan kegiatan selama dua hari berjalan dengan lancar dan sukses. 


Walaupun waktu acara pembukaan turun hujan, namun tidak mengurangi semangat dan khidmatnya acara tersebut.

 

"Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan moril maupun materil, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Teristimewa kepada rekan-rekan anggota Karang Taruna, atas kerjasama yang baik dan bekerja tanpa mengenal lelah semenjak persiapan hingga selesainya kegiatan ini," ungkap Enggar.


Ditambahkan juga, ucapan terima kasih kepada Tjm'C Generation Nagari Sandi Ulakan yang menampilkan Asmaul Husna pada acara pembukaan dan kepada Dewan juri, Mulyadi Tk. Mudo, Ibuk Nurhayati dan Tuanku Syafrizal. 


Kemudian ucapan terima kasih kepada Azmar Chan Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman atas dukungannya dan Drs. Azwarman MM. Kepala Bagian Kesra Setdakab, yang telah membuka kegiatan ini secara resmi MTQ ini pada Sabtu lalu.


Senada dengan itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ulakan Tapakih Adi Saputra mengatakan. Dorongan untuk mengadakan kegiatan MTQ ini adalah karena di daerah ini sudah dua tahun tidak diselenggarakan MTQ. 


Hal ini disebabkan Pandemi Covid-19 yang melanda semua pelosok negeri. Sehingga dikhawatirkan anak dan remaja di Kecamatan Ulakan Tapakih tidak dapat berkreasi dan berinovasi, khususnya dalam mendalami ilmu Al-Qur'an.


"Kepada para peserta kelompok anak-anak dan remaja yang berhasil sebagai pemuncak dalam MTQ ini, akan kami fasilitasi untuk mengikuti perlombaan MTQ di tingkat yang lebih tinggi," jelas Adi.


Adapun nama-nama para pemenang MTQ, adalah sebagai berikut :

Juara kelompok Anak-anak Putra :

1. M. Khairul Aftar, Lapau Kandang. 2. M. Aditya Al Halim, Kp. Paneh. 3. Fazriel Ibnu Akhir, Rimbo Aka.


Pemenang Harapan Anak-anak Putra :


1. Rafly Rasyid abdullah, Binuang. 2. Muhammad Syabil, Sikabu. 3. Rahmat Hidayat Nur, Rimbo Aka.


Juara kelompok Anak-anak Putri :

1. Lailatul Mughmira, Manggopoh. 2. Silfi Aisyah, Rambai Madani. 3. Princess Azalya, Binuang.


Pemenang Harapan Anak-anak Putri :

1. Humairo Aini Fitri, Kp. Koto. 2. Aini Nur Adira, Lapau Kandang. 3. Revi Agustina, Rimbo Karambia


Juara kelompok Remaja Putra :

1. Rahmad Rahim Burhanuddin, Koto Panjang. 2. Muhammad Zakri, Kp. Gelapung. 3. Aurizal Zikrea, Sikabu


Pemenang Harapan Remaja Putra :


1. M. Al Fajar, Padang Toboh. 2. Gilang Ramadhan, Padang Pauh. 3. Radith Thayyibi, Tanjung Medan.


Juara kelompok Remaja Putri :

1. Anggun Sagita Putri, Lapau Kandang. 2. Riska Rahman, Tapakih. 3. Raisya Julia Safitri, Kp. Jambak.


Pemenang Harapan Remaja Putri :

1. Aci, Kabun Tapakih. 2. Azzahra Putri Anatasya, Keramat Jaya. 3. Khaira Fillaili, Padang Pauh.


Diketahui, jumlah peserta yang mengikuti MTQ Karang Taruna ini sebanyak 120 orang, untuk kelompok anak-anak dan remaja. 


Bagi para pemenang, panitia menyediakan hadiah berupa Trophy, Tabanas dan Sertifikat untuk juara 1, 2 dan 3. Kemudian hadiah berupa Alat-alat tulis dan Sertifikat, diberikan kepada pemenang harapan 1, 2 dan 3. (AS)

×
Berita Terbaru Update