Jalin Silaturahmi, Dansatgas TMMD Ke-110 Letkol CZI Titan Jatmiko Ngopi Bareng Dengan Wartawan -->

Jalin Silaturahmi, Dansatgas TMMD Ke-110 Letkol CZI Titan Jatmiko Ngopi Bareng Dengan Wartawan

Reportase Sumbar
Selasa, 16 Maret 2021

Dansatgas Letkol CZI Titan Jatmiko Berdiskusi Dengan Wartawan di Sebuah Warung Kopi di Lokasi TMMD-110 Salibutan Lubuak Aluang


LUBUAK ALUANG---Untuk menyukseskan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Komandan Satgas Letkol Czi Titan Jatmiko bersama anggota pererat hubungan silahturahmi dengan wartawan melalui ngopi bersama di salah satu warung lokasi TMMD di Korong Lipek Pageh, Nagari Salibutan Kecamatan Lubuak Aluang Kabupaten Padangpariaman, Selasa (16/3).


Ajang silaturahmi dihadiri oleh sejumlah wartawan dari berbagai media online, cetak dan elektronik yang selalu bermitra dengan Kodim 0308/Pariaman.


Komandan Satgas TMMD, Letkol Czi Titan Jatmiko mengatakan bahwa ngopi bareng ini dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas antara TNI dan insan pers, itu dilakukan tidak memandang tempat. 


"Asalkan kita bertemu, selalu kita ngopi bareng sambil membicarakan tentang kelancaran TMMD," ujarnya.


Menurutnya, wartawan mempunyai peran dan fungsi strategis dalam kehidupan masyarakat. 


Terutama dalam penyediaan berita dan informasi kepada publik tentang TMMD ini. Pasalnya, wartawan dianggap dapat mempengaruhi secara langsung terhadap suatu pokok permasalahan.


"Terutama kegiatan TMMD yang sedang berjalan. Tentunya ditangan sahabat wartawan lah setiap progres pengerjaan pembangunan diketahui masyarakat melalui tulisannya. Kami berterimakasih kepada kawan-kawan wartawan yang selalu mendapingi dalam setiap kegiatan," kata Komandan Satgas.


Sementara itu, salah satu Wartawan Koran Padang Warman mengatakan, pihaknya bersama rekan yang lainnya akan membantu menyebarkan informasi seluruh program kerja dalam kegiatan TMMD Kodim 0308/Pariaman. 


Menurutnya, selama ini TNI lebih dekat dan berhubungan langsung dengan masyarakat dalam program Komunikasi Sosial (Komsos). 


"Insyaallah kami siap mendukung TNI dalam memajukan wilayah Padangpariaman dalam hal ini untul kesejahteraan masyarakat," kata Warman. (rr)