Dikwatirkan Akan Membahayakan, Jembatan Batang Sani Tandikek Ditutup Untuk Semua Kendaraan -->

Dikwatirkan Akan Membahayakan, Jembatan Batang Sani Tandikek Ditutup Untuk Semua Kendaraan

Reportase Sumbar
Rabu, 17 Maret 2021

Penutupan Jalan Oleh Petugas Kepolisian dari Polsek VII Koto


PATAMUAN--Jalur utama Sicincin-Malalak-Balingka  sementara waktu ditutup untuk semua kendaraan karena jembatan Batang Sani Tandikek Nagari Tandikek Kecamatan Patamuan Kabupaten Padangpariaman rusak akibat terkikis air sungai setelah hujan deras mengguyur wilayah itu, Selasa (16/3) sekitar pukul 16.00 WIB.


Kapolsek VII Koto Sungai Sarik IPTU Dony Rinaldy mengatakan, pengikisan air sungai terjadi pada bibir badan jalan jembatan sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.


Ia mengatakan, jembatan Batang Sani Tandikek tersebut merupakan jalur utama penghubung dari Sicincin Kabupaten Padangpariaman menuju Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi.


Meskipun demikian, kata Kapolsek, untuk saat ini kendaraan yang melintas dialihkan melalui jalan alternatif menuju Pasar Tandikek. 


Namun jalan alternatif tersebut hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi. Sementara untuk kendaraan besar tidak bisa dilalui.


Ia menambahkan, pihaknya telah memasang garis Police Line disekitar jembatan tersebut sebagai tanda larangan kepada pengendara untuk tidak melewatinya. (rr)