Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tujuh Unit Kios di Simpang Jambak Lubuk Alung, Ludes Dimamah Sijago Merah

Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:07 WIB Last Updated 2022-03-31T16:31:39Z

LUBUK ALUNG--Tujuh unit kios di depan STIKES Nan Tongga, Simpang Jambak, Nagari Balah Aia, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman, terbakar pada Rabu (12/8) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolres Padangariaman AKBP Dian Nugraha melalui Kasubagg Humas AKP Emel Sangra menjelaskan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Benar telah terjadi kebakaran tujuh petak ruko di kawasan tersebut. Pihak kami dan Damkar telah memadamkan api tersebut dan dibantu warga setempat. Peristiwa tersebut sempat membuat macet arus lalu lintas hingga api berhasil dipadamkan," ujarnya.

Ia menyampaikan, kronologi kejadian berawal dari pemilik kios jok sepeda motor melihat bagian kios miliknya terbakar. Lalu pihaknya bergegas untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Berkenaan dengan kios yang merupakan kios kayu api mudah menjalar.


Dikatakannya juga, pemilik kios jok langsung mengabarkan kepada kios sebelah. Namun upaya mereka (pemilik kios) untuk memadamkan api terkendala karena sumber air yang jauh dan bangunan kios dari kayu membuat langkah pencegahan penyebaran api terkendala.

"Api menjalar ke kios lainnya dengan cepat. Kemudian salah satu pemilik kios langsung menelepon pihak pemadam kebakaran. Beberapa menit setelah itu dua unit mobil damkar sampai di TKP dan langsung memadamkan api," jelas AKP Emel.


Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB dan kemudian dilakukan proses pendinginan. "Untuk sumber api, dugaan kita disebabkan karena pembakaran sampah di sekitar kios. Sementara untuk kerugian pemilik kios diperkirakan senilai Rp400 juta," jelas AKP Emel. (rr)

×
Berita Terbaru Update