Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kembali Kota Pariaman Raih Penghargaan Kota Layak Anak dari Mentri PPA

Kamis, 25 Juli 2019 | 10:45 WIB Last Updated 2022-03-31T16:32:39Z
Walikota Pariaman Dr.Genius Umar Menerima Penghargaan Dari Mentri Negara Pemberdayaan Perempuan Yohana Susana Yembise, di Kota Makasar Selasa 23 Juli 2019, Pada Rangkaian Hari Anak Nasional Tahun 2019 ( Fhoto : Kominfo Pariaman )

MAKASAR, (Reportase Sumbar)--- Kota pariaman kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak kategori Madya di Tahun 2019, dan sekaligus juga meraih apresiasi pada kategori Ruang Bermain Ramah Anak.

Penghargaan tersebut  diserahkan langsung oleh Menteri PPA RI Yohana Susana Yembise kepada Walikota Pariaman Genius Umar di Four Point Sheraton Hotel Kota Makasar tanggal Selasa (23/7/2019) dalam rangkaian acara Peringatan Hari Anak Nasional 2019.

Apresiasi Kota Layak Anak ini telah diterima oleh kota pariaman sejak empat tahun berturut-turut, namun untuk kategori ruang bermain anak adalah bidang penghargaan baru untuk Kota Pariaman lokasi yg dinilai adalah Taman Pantai Cermin.

Hal ini menunjukan bahwa Pemko Pariaman secara konsisten selalu memperhatikan dan melindungi hak-hak anak dalam melaksanakan pembangunan.

Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Susana Yembise menyampaikan bahwa penghargaan yang dilaksanakan setiap tahun melalui beberapa tahapan seleksi bertujuan agar daerah berpacu untuk meningkatkan kepedulian dan memberikan perlindungan yang maksimal terhadap anak karena anak adalah masa depan bangsa.

" Targetnya adalah tahun 2030 Indonesia Layak Anak. Untuk tahun ini ada peningkatan yang signifikan jumlah daerah  yg meraih penghargaan yaitu secara kuantitatif meningkat 40%," singkatnya.

Sementara itu, Wako Genius menyampaikan bahwa penghargaan ini adalah wujud kepedulian kita terhadap hak anak dan memberikan perlindungan yang optimal terhadap anak.

Menurutnya, kedepan kita akan tingkatkan upaya perlindungan terhadap  anak, anak-anak harus mendapatkan pendidikan yg berkualitas, gizi yang cukup, ruang bermain yang ramah anak sehingga anak bisa tumbuh kembang dengan baik.

" Untuk penilaian sendiri seharusnya kita sudah bisa ditingkatkan kategori nindya karena ada beberapa poin yg belum terlaporkan dalam penilaian," imbuh Genius.

Namun yang terpenting dalam apresiasi yang diberikan pemerintah ini adalah bagaimana kita menyiapkan generasi penerus bangsa yang handal, sehat, produktif dan berkarakter. (***/rs)
×
Berita Terbaru Update