Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jajaran Kodim 0308 Pariaman Amankan 8 Senjata Rakitan

Selasa, 13 Februari 2018 | 19:05 WIB Last Updated 2022-04-01T08:12:47Z
Senjata Api Rakitan diserahkan masyarakat kepada jajaran Kodim 0308 Pariaman
Pariaman (Reportase Sumbar)--Jajaran Kodim 0308/Pariaman menerima 8 pucuk senjata rakitan Balansa dari perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda nagari Kayutanam Kabupaten Padangpariaman.

Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arh Hermawansyah didampingi Pasi Intel Kodim 0308/Prm Kapten Inf Johansyah di Makodim, Minggu kemarin mengatakan, penyerahan senjata rakitan Balansa merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang selama ini sering bersama rakyat dalam melakukan kegiatan Bhakti Sosial, gotong royong maupun pendampingan Upsus Pertanian.

"Senjata tersebut pada umumnya digunakan oleh masyarakat untuk berburu babi. Senjata tersebut apabila ditembakkan dari jarak dekat 3 sampai 6 meter dapat menimbulkan kematian bagi binatang maupun manusia. Senjata tersebut masih banyak dipegang oleh masyarakat yg hobi berburu babi sehingga perlunya kesadaran bagi masyarakat yg masih memegang senjata balansa tersebut untuk diserahkan ke aparat keamanan," ujarnya.

Menurutnya, penyerahan senjata  dilakukan masyarakat tersebut merupakan bagian dari upaya pendekatan dan pembinaan yg telah dilakukan oleh aparat Teritorial selama ini. Ia mengharapkan masyarakat masih memiliki agar bisa juga menyerah senjata tersebut. (ris)
×
Berita Terbaru Update