Ticker

6/recent/ticker-posts

Lagi Kereta Api Tabrak Mobil di Pariaman


PARIAMAN---Kereta api kembali menabrak satu unit mobil Toyota Kijang Innova warna hitam bernomor polisi BA 1328 SF di perlintasan sebidang (liar) pada kawasan Kampung Perak, Kota Pariaman, (24/11) sekitar pukul 16.00 WIB.


Kanit Laka Satlantas Polres Pariaman IPDA Afrizal Sahar mengatakan, diketahui mobil dikemudi oleh Sukisman (50) bersama Suryano (41) warga Pasaman Barat. 


Ia mengatakan, kejadian berawal ketika  Mobil Merk Toyota Kijang Innova yang di kemudikan oleh Sukisman datang dari arah Pantai Gandoriah hendak menuju arah Kampuang Pondok yang melaju dengan kecepatan rendah dengan menggunakan jalur sebelah kiri jalan. 


Sesampainya di tempat kejadian yaitu Perlintasan Kereta Api Terminal lama Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, pengemudi tidak menyadari adanya kereta api yang datang dari arah Padang menuju Naras. 


"Karena jarak yang terlalu dekat sehingga terjadinya kecelakaan lalulintas. Akibat dari kejadian tersebut  pengemudi dan penumpang mengalami shock dan pusing serta kendaraan mengalami kerusakan.


Sementara itu, Suryano mengatakan, pihaknya tidak melihat ada kereta yang lewat, sementara hujan deras juga menghalangi pendengaran serta penglihatan.


"Kakak saya yang bawa mobil, saya menumpang, kami dari Padang hendak ke Pasaman, diperlintasan tiba-tiba saja ada kereta datang dan menabrak mobil kami," ungkap Suryano di lokasi kecelakaan," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakannya, dia dan kakaknya tidak menyadari akan ada kereta api yang lewat. "Tidak ada perlintasan atau plang. Jadi kami tidak tau kalau ada kereta api, petugas tidak pun ada," kata dia.


Sementara itu, Firman seorang saksi yang merupakan warga dekat lokasi kejadian mengatakan, bahwa mobil melaju dengan kecepatan sedang.

 "Sudah kami teriaki, tidak terdengar sama sopir mungkin, mobil melaju lambat, dan kereta api lalu menabrak mobil," pungkasnya. (rr)

Posting Komentar

0 Komentar