Babinsa Koramil 03 Sungai Sarik Bareng Bhabinkamtibmas Kompak Cari Calon Apseptor KB Medis Operasi Pria - REPORTASE SUMBAR

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 11 Oktober 2019

Babinsa Koramil 03 Sungai Sarik Bareng Bhabinkamtibmas Kompak Cari Calon Apseptor KB Medis Operasi Pria

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kompak Cari Akseptor KB Medis Operasi Pria. ( Fhoto : Rozi)

VII KOTO---Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Serda Damris bersama Bhabinkamtibmas Aipda Fitriadi anggota polsek VII Koto  melaksanakan pencarian calon aseptor KB Medis Operasi Pria (MOP) yang merupakan program KB jangka panjang bagi pria.

    Babinsa Serda Damris didampingi bhabinkamtibmas Aipda Fitriadi mengatakan, pendataan calon aseptor di Korong Toboh Karambie, Nagari Lareh Nan Panjang Barat, Kecamatan VII Koto.

    Ia mengatakan, komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat nagari binaan ataupun warga dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat.

    Kegiatan Komsos sangat bermanfaat karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara Prajurit TNI dan Polri yang bertugas di wilayah

    Ia berharap, pertemuan ini dapat menjalin silahturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi. Terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba untuk saling bertukar informasi.

    Kata dia, melalui kegiatan komunikasi sosial ini, babinsa dan bhabinkamtibmas mendapatkan 1 calon aseptor atas nama Syamsur (50) seorang buruh yang beralamat Korong Toboh Karambie.

    "MOP ini bisa diikuti oleh pria yang usianya minimal sudah 40 tahun dan sudah mempunyai anak dua atau lebih," jelasnya.
    Partisipasi KB pria ini, lanjutnya sangat dibutuhkan ketika wanita pasangannya mengalami kendala ketika akan menerapkan metode KB. Jadi, yang ikut KB tidak harus selalu wanitanya, tetapi pria juga ikut mendukung pula.

    Sebelum dilakukan operasi kepada peserta KB pria, para calon peserta itu diberikan konseling dan motivasi agar tidak takut saat menjalani operasi. MOP ini juga berfungsi untuk menjaga kesehatan alat reproduksi pria.(z)


Ket foto : Babinsa Serda Damris dan bhabinkamtibmas Aipda Fitriadi bersama calon Aseptor KB MOP. (rozi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad