Ijtimak Ulama Padangpariaman dan Kota Pariaman Hasilkan Penguatan Aqidah Umat

 PADANGPARIAMAN,--- Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin menghadiri undangan ijtima ulama Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman dalam rangka peningkatan iman dan amal di Masjid Raya Toboh Mandahiling.

    "Keimanan seorang umat Allah SWT setiap saat harus ditingkatkan terus. Keimanan yang diikuti dengan ketaqwaan kepada Allah‎ SWT berupa amal saleh merupakan kunci utama bagi seorang muslim dalam upaya mendapatkan keberkahan dan ketenangan hidupnya sehari-hari," kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat acara, kemarin.

    Katanya, jika yang dilakukan justru sebaliknya, yaitu mendustakan ayat-ayat Allah dengan hidup bergelimang dosa dan penuh maksiat serta perbuatan munkar, maka itu akan menjadi pemicu turunnya siksa Allah kepada mereka disebabkan perbuatannya yang mengerjakan larangan Allah serta meninggalkan perintah-Nya.

    "Siksa Allah dalam kehidupan di dunia ini diantaranya berupa bencana dan musibah yang banyak terjadi di tengah-tengah umat, seperti gempa bumi, tsunami, likuifaksi, rasa takut, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan sebagai dampak dari bencana itu sendiri," ungkapnya.

    Dikatakan, bagi orang beriman dalam memaknai ada dua ‎jenis yaitu bencana sebagai ujian dan bencana sebagai teguran Allah atas segala salah dan khilaf yang diperbuat

    "Dengan ada itjima ini tentu persatuan kita sebagai umat islam semakin kuat. Apalagi sekarang masyarakat bersama ulama menyatukannya antara Padangpariaman dan Kota Pariaman. Kita sangat mendukung acara ini," tandasnya. (ris)


Posting Komentar

0 Komentar