Selasa, 31 Juli 2018

Irwan Prayitno : “ Keluarga Miliki Peran Sangat Penting”

PADANG PARIAMAN,(Reportase Sumbar) ---Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan keluarga sangat berperan penting dalam membentuk karakter anak, karena itu orang tua perlu menciptakan suasana nyaman, dan contoh untuk membentuk pribadi yang baik.

"Jadi keluarga merupakan tempat yang paling efektif dalam membentuk karakter anak," kata Gubenur Irwan Prayitno saat membuka peringatan Hari Keluarga Nasional ke-25 di VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padangpariaman, kemarin.

Ditegaskannya, sekolah hanyalah sebagai pembantu dalam proses pembentukan karakter anak, dan lingkungan sebagai pendukungnya. Keluarga menjadi penting karena waktu anak paling banyak berada di tengah keluarganya, dan rumah sebagai sarananya.

Pada saat keluarga berkumpul, orang tua harus memberikan contoh atau menjadi teladan yang baik, karena apa pun aktivitas orang tua akan ditiru oleh anak.

"Apabila orang tua suka mengaji maka anak-anaknya juga akan gemar mengaji, namun sebaliknya apabila orang tua suka marah-marah maka anak akan suka berkata kasar," katanya.

Agar pembangunan karakter anak tersebut dapat tercapai, maka kenyamanan dalam rumah harus diciptakan agar anak-anak betah di rumah. (ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: