Minggu, 15 Juli 2018

Bupati Ali Mukhni : Baru Satu Orang OPD Ambil Program Doktor

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Ketika Melantik Pejabat Beberapa Waktu Lalu ( Fhoto : Dok.Humas Padang Pariaman )
PADANG PARIAMAN,(Reportase Sumbar)--Bupati Padang Pariaman H Ali Mukhni menghimbau para Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemkab Padang Pariaman untuk terus meningkatkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Yang sudah sarjana, lanjut sekolah untuk mengambil S-2 dan apabila sudah tamat S-2 lanjutkan lagi ke program Doktoral," kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, kemarin.

Saat ini, kata Ali Mukhni, dari 27 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berpendidikan Megister Manajemen sebanyak 20 orang. Namun untuk mengikuti program Doktor, baru satu orang yaitu Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan.

“Jika saja 50 persen Kepala OPD yang Doktor, tentu saya, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda akan lebih mudah lagi bekerja, karena dikelilingi orang yang taat ibadah dan cerdas,” katanya.

Ali Mukhni juga menyampaikan kelanjutan pembangunan Asrama Haji yang telah dimulai sejak dua minggu lalu. Diketahui pembangunan sempat terhenti, karena tidak adanya penganggaran.

Namun berkat kebersamaan antara Kementerian Agama Pemprov Pemprov Sumbar, Pemkab Padang Pariaman dan Legislatif pusat hingga daerah, maka embali dianggarkan kembali pada tahun 2018 sebesar Rp 48 Milyar.

“Alhamdulillah, saat ini pekerjaan asrama haji telah dimulai, tukang sudah bekerja. Kita ucapkan terima kasih kepada stakeholders dan masyarakat yang mendukung pembangunan, khusus Polres Padang Pariaman yang telah mengamankan lokasinya,” katanya..

Untuk tahun 2019 jelas Ali Mukhni, akan diupayakan penambahan dana sebesar Rp 97 Milyar. Hal ini sudah dibicarakan dengan Badan Perencanaan dan pembangunan Nasional (Bappenas) beberapa waktu lalu.

"Karena itu kita sangat mengharapkan dukungan semua pihak sehingga pembangunan asrama haji ini berjalan aman dan lancar, sehingga cepat selesainya," tandasnya.(ris)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: