Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dana Nagari Bakal Segera Cair Erman :"Diupayakan Clear Akhir Bulan Ini"

Rabu, 21 Maret 2018 | 19:12 WIB Last Updated 2022-03-31T15:34:21Z
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Padang Pariaman Herman
PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)---Jajaran Pemerintahan Nagari di Kabupaten Padangpariaman agaknya bakal segera bernafas lega. Pasalnya, seperti diakui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Herman, jika tidak ada aral melintang berkemungkinan dana nagari sudah bisa dicairkan hingga akhir Maret mendatang.

"Sebenarnya secara prinsip tidak ada persoalan yang berarti, hanya kita masih menunggu kelengkapan APB Nagari di samping menyesuaikannya dengan palatfon anggaran yang ada.
Jadi jika tidak ada kendala mungkin paling lambat akhir bulan ini sudah bisa dicairkan ke nagari," sebut mantan Camat Batang Anai ini saat dikonfirmasi melalui ponselnya Rabu kemarin.

Pihaknya optimis jika dana nagari sudah bisa dicairkan jelang pelaksanaan pemilihan walinagari serentak yang akan berlangsung pada medio awal April mendatang.

"Ya yang jelas, dana untuk operasional pemilihan walinagari tersebut juga kan saling terkait dengan pencairan dana nagari, makanya kita menargetkan jelang akhir bulan ini semua sudah bisa diclearkan," terangnya.

Erman mengakui, secara umum berbagai persyaratan untuk pencairan dana tersebut masih terus dilengkapi, sehingga pada akhirnya bisa dicairkan sesegeranya seperti diharapkan.
"Insya Allah paling lambat akhir bulan ini semua sudah bisa dirampungkan, termasuk diantaranya dana untuk operasional pemilihan nagari," terangnya. (ris)
×
Berita Terbaru Update