Senin, 26 Februari 2018

Wabup Suhatri Bur : “PKDP Kebanggaan Bagi Daerah”

PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar),--- Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan bahwa panguyuban Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) yang merupakan tempat berhimpun masyarakat Piaman yang ada di perantauan adalah kebanggaan bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Padangpariaman.  Kebersamaan masyarakat perantau sangat menentukan perkembangan organisasi PKDP ke depan.

"Dengan PKDP tersebut hingga kini hubungan ranah dan rantau tidak dapat terpisahkan lagi untuk kemajuan kampung halaman dan masyarakat perantau di rantau," kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat pengukuhan pengurus PKDP Propinsi Jambi perioode 2017-2023, kemarin.

Jadi katanya, wadah PKDP ini adalah sebuah kebanggaan masyarakat Piaman, karena ranah dan rantau tidak dapat dipisahkan. Buktinya, pasca gempa bumi tahun 2009 daerah cepat bangkit, meski saat itu hampir semua rumah penduduk porak poranda. Itu terujut karena dukungan ranah dan rantau.

Di pihak lain, Ketua PKDP Propinsi Jambi Chairul Naim yang baru saja dikukuhkan menyatakan, Gubernur Jambi sekarang tidak mengenal perantau dalam daerahnya, namun mereka adalah masyarakat Jambi yang kebetulan berasal dari Piaman.

"Gubernur menyatakan mari bersama-sama  membangun Propinsi Jambi untuk lebih baik ke depannya. Jadi melalui wadah PKDP ini dapat mempersatukan masyarakat Jambi untuk memajukan Propinsi Jambi dan kampung halaman, meski para pengurus dan anggotanya tidak memiliki honor," ujarnya.

Atas dasar itulah kata Chairul Naim, sampai sekarang PKDP tetap bergerk dalam kegiatan sosial, namun masih bekisar di lingkungan Propinsi Jambi. Namun demikain tidak tertutup kegiatan sosial PKDP ini sampai ke kampung halaman.

Apalagi katanya, di Propinsi Jambi ini banyak perantau Piaman yang sukses. Jadi tentang himbauan Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur tentang zakat perantau Jambi bisa disalurkan ke Baznas Padangpariaman tenntu akan disampaikan kepada pengurus dan anggota PKDP Jambi.

"Sekiranya telah ada kesepakatan tentu kita PKDP Propinsi Jambi akan menyalurkan ke Baznas Padangpariaman. Apalagi  sebagaimana paparan Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur zakat tersebut disalurkan kepada orang yang berhak menerima zakat," tambahnya.(ris/rel)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: