Jumat, 23 Februari 2018

Pemkab Padang Pariaman Bantu Korban Kebakaran

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi BAZNAS Menyerahkan Bantuan Kepada  Korban Kebakaran di Nagari Tigo Koto Aur Malintang (Fhoto : Yurisman Malalak )
PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)---Wakil Bupati Padang Pariaman H Suhatri Bur, kemarin, memberikan bantuan uang tunai kepada warga Nagari tigo Koto Aurmalintang, Rabu kemarin. Bantuan itu diberikan kepada dua keluarga yang rumahnya terkena musibah kebakaran, Sabtu kemarin.

"Bantuan ini bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, terhadap kesedihan warga yang mendapat musibah kebakaran," kata Wakil Bupati Padnagpariaman Suhatri Bur yang didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional Padang Pariaman, Syamsuadi Surma, saat menyerahkan bantuan, kemarin.


Katanya, musibah kebakaran yang dialami keluarga Saularni, 45, di  Korong Kampuang Padang, dan keluarga Suardi, 52, di Kampuang Surau, bentuk ujian dari allah SWT. Untuk itu, Suhatri menyarankan mereka agar semakin taat beribadah dan tabah menghadapi segala cobaan. "Jangan dilihat besarnya bantuan ini ya Bapak/Ibu. Bantuan ini sifatnya untuk meringankan beban, dan Bapak/Ibu juga merasakan adanya perhatian pemerintah," kata Suhatri Bur.

Ketua Baznas Padang Pariaman, Syamsuardi Surma mengatakan, bahwa program Padang Pariaman Peduli hadir memang untuk membantu warga yang mengalami musibah. Harapannya, masyarakat yang terkena musibah itu, menjadi lebih diringankan bebannya.

"Total bantuan yang kita serahkam untuk dua keluarga yang terkena musibah kebakaran di Nagari Tigo Koto Aurmalintang, yaitu Rp 7 juta," ujarnya.

Kata Syamsuardi, bantuan disalurkam berupa uang tunai, agar lebih bermanfaat luas bagi penerimanya. Misalnya untuk dibelikan sembako atau peralatan untuk perbaikan rumah.

Sedangkan Saularni dan Suardi mengatakan, bahwa keluarganya sangat berterimakasih telah mendapat perhatian dari PemkaB Padang Pariaman melalui program Padangpariaman Peduli.

"Meskipun rumah kami jauh di perbatasan, Bapak Wabup dan Ketua Baznas datang langsung untuk memberikan bantuan. Kami sangat bangga perhatian pemimpin kami ini," katanya. (RIS)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: