Senin, 05 Februari 2018

Gebrakan SMPN I Patamuan, Siswa Ditargetkan Bisa Hafiz 1 Juz


PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)--Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Patamuan membuat gebrakan penting. Buktinya meski berstatus sekolah umum, namun SMPN I Patamuan berani menargetkan siswanya untuk bisa hafal 1 jus Alquran begitu mereka menamatkan pendidikannya di sekolah tersebut.

Seperti diakui Kepala SMPN I Patamuan Alizar, saat menjawab pertanyaan pertanyaan media ini kemarin di ruang kerjanya.

Alizar menyebutkan, diprogramkannya hafiz 1 juz Alquran itu di SMPN 1 Patamuan itu  tentunya bukannya tanpa alasan yang jelas, melainkan ada target lain yang ingin dicapai nantinya. “Karena kita dari sekolah telkah menargetkan agar nantinya bisa lebih banyak lagi siswa kita yang bisa diterima di sekolah pavorit. Salah satunya bisa diterima di MAN Insan Cendiakia, salah satu sekolah bergengsi yang diakui secara nasional yang ada di daerah kita di Padangpariaman ini,” terangnya.

Untuk itulah sebut mantan Kepala SMPN 2 Patamuan ini, pihaknya dari sekolah terus berupaya menggenjot kemampuan siswanya dalam menghafal ayat-ayat Alquran dengan mewajibkan mereka melakukan stor ayat secara rutin setiap harinya.

Demikian pula halnya program peningkatan kualitas pembelajaran lainnya. Termasuk terus mengasah kemampuan para siswa kelas IX yang akan mengikuti ujian akhir nasional.

“Untuk program sukses UAN, kita juga telah memprogramkan kegiatan belajar sore. Namun mengingat masih terbatasnya jumlah fasilitas komputer yang tersedia maka untuk tahun ini sekolah ini hanya mengikuti ujian berbasis  kertas dan pensil atau (UNKP),” terangnya. (ris) 

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: