Kamis, 15 Februari 2018

Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Targetkan, Pariaman Akan Jadi Kota Bersih

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Pariaman Rismen
Pariaman (Reprtase Sumbar)--Dinas Perumahan Rakyat Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Pariaman di tahun 2018 ini dalam Program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) agar Kota Pariaman menjadi kota yang bersih

"Saat ini menunggu jawaban dari pemko kota pariaman tentang berapa anggaran untuk tahun ini," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan Kota Pariaman, Rismen, di Pariaman, kemarin.

Ia mengatakan, kawasan kumuh ada 107 haktar yg tersebar di 14 desa/kelurahan pada tahun 2017 lalu, kemudian sudah ada pengurangan kawasan kumuh sekitar 50 hektar tahun anggaran 2017 sebesar Rp4 milyar.

Seterusnya, kata dia, kondisinya adalah sanitasi yang belum terkelola dengan baik. Seharusnya air selokan rumah warga harus masuk  ke limbah. Anggaran di tahun 2017 tersebut digunakan untuk jalan lingkung dan drainase dengan pengerjaannya dalam bentuk swakelola dan swadaya masyarakat.

Program dilaksanaka atas dasar perwako tentang kawasan kumuh di kota pariaman sesuai data pada tahun 2014. Pasalnya, dengan anggaran sebanyak itu sehingga sekarang sudah ada pengurangan 50 haktare, tinggal 57 hektar yang akan dilanjutkan pada tahun ini. Selanjutnya, tujuannya adalah meningkatkan derajat kesehatan. Sehingga target 2019 harus nol kawasan kumuh," tutupnya.(rozi)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: