Rabu, 31 Januari 2018

PJ Walinagari Gadur Fokus Kawal Persiapan Pilwana

PADANG PARIAMAN (Reportase Sumbar)---Sekretaris Camat Enam Lingkung, Jonriswan akhirnya dipercaya sebagai Pejabat Walinagari Gadur, Kecamatan Enam Lingkung. Jonriswan  resmi menjabat sebagai PJ Walinagari Gadur sejak sebulan yang lalu menggantikan jabatan Walinagari Gadur, dalam hal ini Irkaswandi yang telah mengakhiri masa jabatannya.

Seperti diakui Jonriswan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya kemarin di Kantor Walinagari Gadur, penunjukan dirinya sebagai PJ Walinagari Gadur, tentunya sama sekali tidak menghalangi tugas utamanya sebagai Sekretaris Camat Enam Lingkung.

“Buktinya, setiap pagi sebelum datang ke kantor nagari, saya selalu menyempatkan diri menghadiri apel pagi di Kantor Camat Enam Lingkung. Begitu pula jika ada surat-surat penting yang harus ditandatangani, saya juga bisa langsung berkoordinasi dengan para bawahan saya yang ada di Kantor Camat Enam Lingkung. Jadi Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar-lancar saja. Iya toh,”  terangnya.

Begitu pula, usai jam dinas di Kantor Walinagari diapun biasanya akan mampir ke kantor camat untuk menyelesaikan beragam tugasnya sebagai Sekretaris Camat Enam Lingkung. Baik itu  yang berkaitan dengan masalah administrasi atau tugas penting lainnya.

Disebutkan, penunjukan dirinya sebagai PJ Walinagari jelas menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya. Terutama bagaimana dirinya bisa menunjukkan sikap dedikasi lebih dalam bekerja, sesuai dengan amanah yang diberikan.

Kini, sebagai PJ Walianagari Jonriswan mengaku pihaknya tengah fokus pada persiapan pemilihan walinagari yang akan dilakukan secara serentak pada tanggal 4 April 2018 mendatang.

“Khusus untuk proses persiapan pemilihan walinagari di Nagari Gadur sendiri, saat ini telah memasuki tahapan verifikasi berkas atau persyaratan yang diajukan telah diajukan oleh masing-masing calon sebelumnya.  Khusus untuk Nagari Gadur sendiri, sebelumnya ada lima orang calon yang mendaftar. Selanjutnya, berkas atau persyaratannya akan segera diverifikasi oleh Panitia yang dibentuk oleh Bamus,” sebutnya.

Melihat berbagai persiapan dan tahapan yang berlangsung selama ini pihaknya mengaku optimis jika nantinya pelaksanaan pemilihan walinagari Gadur nantinya bisa berjalan aman dan lancar, serta sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan. (ris)



SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: