Rabu, 31 Januari 2018

Lakukan Verifikasi , KPU Sasar Sekretariat Parpol

Padang Pariaman (Reportase Sumbar)---  Jajaran KPU Padangpariaman saat ini terus mengkebut persiapan pemilu legislatif di Kabupaten Padangpariaman.

Buktinya, sepanjang Selasa kemarin tampak berjibaku melakukan verifikasi partai politik peserta pemilu yang ada di Kabupaten Padangpariaman. Seperti terungkap Selasa kemarin, saat verifikasi parpol peserta pemilu KPU Padangpariaman tampak turun dengan kekuatan penuh. Beranggotakan lima tim.

 "Untuk masing-masing tim terdiri dari lima orang. Dan pada hari ini semua secara serentak turun ke ke lapangan dengan mengunjungi seluruh kantor atau sekretariat partai yang ada," terang Ketua KPU, melalui Sekretaris KPU Padangpariaman Dasril, saat dikonfirmasi kemarin.

Diakuinya, secara umum proses verifikasi yang berlangsung kemarin berjalan dengan lancar dan aman, begitu pula masing-masing parpol yang akan diverifikasi juga telah siap dengan berbagai kelengkapannya masing-masing. Menurut Dasril, sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan, proses verifikasi itu sendiri sedianya akan dilakukan selama satu hari penuh, dan selanjutnya setelah itu kepada masing-masing parpol peserta pemilu bisa memperbaiki atau melengkapi berbagai berkas yang dianggap masih kurang.

"Karena itulah KPU akhirnya menetapkan bahwa proses verifikasi harus sudah rampung dilakukan dalam satu hari kerja, sehingga dengan begitu masing-masing parpol nantinya masih bisa memiliki keleluasan waktu untuk melakukan perbaikan," terangnya.

Seperti terungkap Selasa kemarin, proses verifikasi parpol yang dilakukan oleh KPU Padangpariaman Selasa kemarin, nyaris menyasar seluruh parpol peserta pemilu yang ada di Padangpariaman. Tidak terkecuali diantaranya parpol pimpinan Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur.


Bahkan, tidak berbeda perlakuannya dengan parpol lainnya, proses verifikasi yang dilakukan KPU terhadap Partai Amanat Nasional yang dipimpin Wakil Bupati Suhatri Bur, tampak ikut dihadiri langsung oleh orang nomor dua di lingkungan Pemkab Padangpariaman. Suhatri Bur juga tampak mengikuti setiap proses layaknya proses verifikasi yang berlaku terhadap sejumlah parpol lainnya. (ris)





SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: