Jumat, 26 Januari 2018

Gubernur NTT Disebut Layak Jadi Cawapres

Gubernur NTT Frans Lebur Raya Bersama Presiden Joko Widodo Beberapa Waktu Lalu ( http://www.lintasntt.com)
JAKARTA, (Reportase Sumbar)—Selain nama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang santer disebut masuk dalam radar bursa calon presiden atau calon wakil presiden dari PKS, satu nama lainnya, yaitu Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya juga disebut layak berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam bursa calon presiden dari partai PDI-P.

Seperti dikutip dari sinarharapan.co, sebagaimana ditegaskan Koordinator Lingkar Studi Progresif (Lispro) Ryan Lodwick Dea, dia  menilai bahwa pasangan Joko Widodo-Frans Lebur Raya pantas diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan).

Gubernur NTT patut diperhitungkan di pentas politik nasional karena dia adalah kader PDI Perjuangan yang turut memelopori berdirinya Partai Demokrasi Indonesia di NTT yang dulunya embrio dari Partai Nasional Indonesia (PNI) yang dibentuk Bung Karno.

"Ini yang kami nilai sangat pantas jika berpasangan dengan Joko Widodo," kata Ryan, Rabu (19/2), seperti dikutip dari sinarharapan.co.

Menurutnya, kesiapan Frans Lebu Raya maju menjadi calon presiden sebagai calon alternatif dari daerah, menjadikan perubahan arah politik menjadi lebih demokratis, yakni memungkinkan munculnya figur-figur kepemimpinan nasional yang digali dan terseleksi dari daerah.

"Ruang ini harus terus dibuka dan didorong sebagai wujud partisipasi politik daerah dalam panggung politik nasional," kata dia.(*)

SHARE THIS

Author:

Reportase Sumbar. Com adalah portal berita Sumatera Barat ditayangkan oleh PT.Berita Minang Berdasarkan Akta Notaris Jelisye Putri, SH Nomor 2 Tanggal 3 Agustus 2017

0 komentar: