Objek Wisata Padangpariaman Butuh Promosi - REPORTASE SUMBAR

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 14 Juli 2017

Objek Wisata Padangpariaman Butuh Promosi

Gerbang Objek Wisata Pantai Tiram Kecmatan Ulakan Tapakis Salah Objek Wisata di Padang Pariaman Yang Sangat Membutuhkan Promosi, Agar Lebih Banyak Dikunjungi wisatawan (***)

Paritmalintang (Reportase Sumbar)---Kabid Promosi dan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padangpariaman Ade Novalia menyatakan objek wisata dalam daerah sangat banyak. Semua objek wisata tersebut sangat butuh promosi. Dengan promosi tersebut semua objek wisata tersbeut akan diketahui masyarakat yang datang ke Kabupaten Padangpariaman.

"Karena itulah kita melakukan koordinasi dengan pihak Bandara Internasional Minangkabau (BIM) agar berbagai jenis objek wisata Padangpariaman dapat dipromosikan di lingkungan bandara ini. Apalagi BIM ini berada dalam wilayah Kabupaten Padangpariaman," kata Kepala Bidang Promosi dan Ekonomi Kreatif Dinas Kebudyaaan dan Pariwisata Padangpariaman Ade Novalia, kemarin.

Apalagi katanya, lebaran kemarin ribuan wisatawan kunjungan bebragai jenis objek wisata Padangpariaman. Salahs atunya, objek wisata Bukik Siriah Mountain View di Kecamatan Sungai Geringging dengan jumlah pengunjung sekitar 60 ribu. Belum lagi objek wisata Lubuak Nyarai dan Puncak Anai di Malibo Anai.

Lihat saja katanya, tingkat kunjungan masyarakat di lebaran ini ini jauh lebih meningkat dair tahun lalu. Apalagi dengan ada  kelompok sadar wisata yang mengelola objek wisata di daerah itu gencar melakukan promosi kepada masyarakat. "Karena itulah kita akan gencarkan promosikan objek wisata tersebut," ujarnya.

Katanya, objek wisata itu masyarakat pengunjung dapat melihat pemandangan hutan yang masih terjaga, laut, dan barisan pulau. "Bahkan dari Buki Siriah tersebut terlihat Pulau Angso Duo di Kota Pariaman. Artinya, objek wisata Bukik Siriah Mountain View sangat menarik untuk dikunjungi," ujarnya.

Namun demikian katanya, puncak anai di Malibo Anai, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Padangpariaman juga mudah untuk diakses ke sana. Dari BIM lebih kurang setengah jam telah sampai dengan kendaraan roda dua atau empat. "Karena itu puncak Anai akan kita promosikan di BIM dengan berkerja sama dengan PT Angkasa Pura," tandasnya.(ris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad