Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penting Program JKK dan JKM, Bupati Ini Bentuk Salah Satu Tanggung Jawab Negara

Selasa, 04 Juni 2024 | 08:45 WIB Last Updated 2024-06-04T01:45:52Z
Bupati Suhatri Bur Berfoto Bersama Saat Sosialisasi JKN


PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan program jaminan sosial, kemarin, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang bekerja sama dengan Korpri Kabupaten Padangpariaman menggelar sosialisasi program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi anggota Korpri Kabupaten Padangpariaman.

Bupati Suhatri Bur menyebutkan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan salah satu tanggung jawab dan kewajiban negara dalam rangka memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat khususnya adalah para pekerja.

"Dengan harapan agar terciptanya rasa aman pada diri pegawai dan ketenangan dalam menjalankan tugas sehari-hari, sehingga diharapkan berdampak pada peningkatan produktivitas kerja bagi anggota korpri di lingkungan Kabupaten Padangpariaman," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin.

Disamping itu, Bupati juga berharap agar para anggota korpri Kabupaten Padangpariaman mendapatkan pemahaman yang baik akan pentingnya program jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, khususnya untuk JKK dan JKM serta manfaat yang diperoleh sebagai peserta sehingga kedepannya seluruh anggota korpri dapat bergabung dan mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Padang Muhammad Syahrul menjelaskan tentang manfaat program JKK dan JKM. JKK memberikan jaminan kepada pekerja yang mengalami kecelakaan kerja, mulai dari biaya pengobatan, santunan pengangguran, hingga santunan kematian. Sedangkan JKM memberikan santunan kepada ahli waris peserta yang meninggal dunia, baik karena kecelakaan kerja maupun bukan kecelakaan kerja.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman sekaligus Ketua Korpri Padangpariaman Rudy R. Rilis mengatakan demi terwujudnya Korpri sebagai organisasi yang kuat, netral, mandiri, profesional dan terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mensejahterakan anggota.

Pemkab Padangpariaman lanjutnya, jalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakeraan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada anggota Korpri tentang manfaat dan pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sosialisasi ini turut dihadiri oleh Kepala BKPSDM Padangpariaman Maizar dan diikuti sebanyak 392 peserta yang terdiri dari Kepala Perangkat Daerah di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Camat, Kepala Puskesmas Kepala Kepala Sekolah  Se Kabupaten Padangpariaman dan Kepala Kantor Kemenag Padangpariaman. (eri)


×
Berita Terbaru Update