Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pelantikan PKD di Kecamatan VII Koto Patamuan, Pimpinan Bawaslu Padang Pariaman Irwandi, S.Pt Minta PKD Jaga Integritas

Sabtu, 01 Juni 2024 | 17:55 WIB Last Updated 2024-06-01T11:10:13Z

 

Pimpinan Bawaslu Padang Pariaman Irwandi Saat Memberikan, Pada Pelantikan PKD di Kecamatan VII Koto Patamuan

PATAMUAN,- Hari ini Sabtu 1 Juni 2024 bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, Ketua Panwaslu Kecamatan VII Koto Patamuan Darwisman resmi melantik enam orang Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa.  


Enam orang PKD yang dilantik tersebut adalah Novia Fitriani PKD Nagari Sungai Durian, Edi Nursal PKD Nagari Tandikek, Desi Sumarni PKD Nagari Tandikek Utara, Iral Ade Putra PKD Nagari Tandikek Barat, Andika Suherno Putra PKD Nagari Tandikek Selatan dan Yujefri Ramansyah PKD Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian.


Pelantikan yang digelar aula UPK Kecamatan VII Koto Patamuan tersebut dihadiri Pimpinan Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Irwandi, S.Pt, Camat Patamuan diwakili Kasi Trantib Zuriadi, SE, Kapolsek VII Koto yang diwakili Bhabinkamtibmas, Wali Nagari Tandikek Selatan Maryono serta juga dihadiri Ketua PPK Pandu Hardiknas.


Irwandi, S.Pt pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada PKD terpilih. PKD yang dilantik hari ini akan bertugas mengawasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman.


" Karena sebagai ujung tombak dalam pengawasan di tingkat nagari, saya berharap kepada PKD yang dilantik hari ini untuk memperbanyak membaca dan memahami undang terkait Pilkada, PKPU dan peraturan perundang-undangan lainnya," ulas Irwandi.


Irwandi juga meminta PKD untuk selalu menjaga integritas, jangan sampai "bermain "atau jadi "pemain", karena  PKD itu juga diawasi oleh masyarakat.


Sebelumnya Ketua Panwascam VII Koto Patamuan Darwisman berharap kepada PKD terpilih setelah dilantik ini untuk segera melakukan koordinasi dengan Wali Nagari, PPS dan tokoh-tokoh masyarakat di nagari. 


" Saya meminta kepada PKD untuk memahami benar regulasi terutama terkait dengan tugas dan kewenangan PKD itu sendiri. Silahkan berkonsultasi ke Panwascam kalau ada keraguan dalam melaksanakan tugas di lapangan," tambah Darwisman.


Usai pelantikan kemudian pimpinan Panwascam VII Koto Patamuan Darwisman,  Reni Puspitasari dan Daral Hakimi MZ memberikan pembekalan terkait tupoksi PKD, maupun tugas dan kewajibannya. (yurisman malalak)

×
Berita Terbaru Update