Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tekan Kasus Kenakalan Remaja, Tingkatkan Terus Peran Serta Walinagari Bersama Perangkat

Jumat, 24 Mei 2024 | 09:47 WIB Last Updated 2024-05-24T02:47:22Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Acara Bersama Walinagari Sama Jajarannya

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berharap seluruh Walinagari se Kabupaten Padangpariaman dapat meningkatkan responsif terhadap dinamika terjadi di tengah tengah masyarakat.



"Mulai dari permasalahan sosial seperti kemiskinan, ODGJ, kenakalan remaja, asusila dan berbagai permasalahan lainnya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai membuka sekaligus menjadi key note speaker pada kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas Walinagari se-Kecamatan IV Koto Aur Malintang.



Suhatri Bur juga berharap, selanjutnya respon cepat terkait permasalahan lainnya, salah satunya kebencanaan seperti kondisi sarana dan prasarana umum, jalan, irigasi dan mitigasi bencana lainnya.


 

Disamping itu kata Suhatri Bur, Walinagari juga memberikan respon terhadap permasalahan perekonomian, peluang menumbuhkan sektor ekonomi baru yang menjadi unggulan di Nagari 



"Kita berharap Walinagari dapat menumbuhkan sektor sektor ekonomi baru di Nagari masing masing," ungkapnya.


 

Sementara itu terkait dengan kasus Adelia yang tengah viral saat ini, yang berujung pada meninggalnya bocah malang itu, ulah dari kelalaian teman dan kasus bully yang sering terjadi dikalangan remaja dan anak sekolah, kata Suhatri Bur, jangan sampai ada lagi Adelia Adelia lainnya di Kecamatan IV Koto Aur Malintang  dan Padangpariaman ini.



"Saya yakin ini terjadi karena kurangnya respon dan koordinasi antar perangkat nagari terendah seperti Walikorong, Walinagari dan masyarakat setempat," ujarnya.



Mengakhiri arahannya Suhatri Bur meminta kepada Walinagari, perangkat dan walikorong untuk terus fokus pada keberlanjutan pembangunan di Nagari dan Padangpariaman. 



"Masih banyak yang perlu kita benahi oleh karena itu, mari kita bersama melanjutkan pembangunan di daerah kita ini, mulai dari Korong, Nagari sampai ke Pemerintahan Kabupaten Padangpariaman," tandasnya mengakhiri. (eri)

×
Berita Terbaru Update