Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Suhatri Bur dari Top Pembina BUMD sampai WTP ke 11

Sabtu, 25 Mei 2024 | 09:04 WIB Last Updated 2024-05-25T02:04:07Z


 

Bupati Suhatri Bur Saat Raihi WTP

Wiztian Yoetri

Wartawan Senior


Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman, dibawah kepemimpinan. Suhatri Bur, SE,MM Datuk Putiah kembali meraih prestasi membanggakan dibidang keuangan. Meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) ke-11 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.


Prestasi membanggakan  itu diterima  Suhatri Bur, pada hari Jum'at, (17/Mei)  usai menerima laporan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023 dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),



Laporan hasil pemeriksaan diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumatera Barat Arif Agus, di gedung BPK Perwakilan Sumatera Barat, Padang.




Hasil pemeriksaan tersebut menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali meraih WTP ke 11 kalinya sejak tahun 2013 lalu.


Bupati Suhatri Bur  didampingi Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah menerima langsung WTP ke-11. Dengan bangga Bupati Suhatri Bur, mengungkapkan, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras dan komitmen luarbiasa seluruh elemen Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam mengelola keuangan daerah dengan baik, akuntabel, dan transparan. Sekaligus sebagai  wujud semangat berkomitmen terhadap kinerja terbaik.




"Alhamdulillah, prestasi ini merupakan hasil kerja keras semua OPD. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat. Berkat kerja sama yang baik dalam mengelola keuangan daerah dengan akuntabel dan transparan, prestasi ini dapat kita rebut," ungkap Suhatri Bur dengan penuh ceria.




Prestasi ini, jelas tidak lepas dari  bimbingan dan arahan BPK Sumbar yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah.




Prestasi terbaik  ini menjadi motivasi besar bagi semua jajaran Pemkab Padang Pariaman, dalam meningkatkan pelayanan terbaik kepada publik.


Dengan WTP ke-11, melengkapi sejumlah prestasi lain, yang telah diraih Padang Pariaman, dibawah kepemimpinan Suhatri Bur, seperti penghargaan sebagai Top Pembina BUMD tahun 2024 dari Majalah Top Busines bekerja sama dengan Institute Otonomi Daerah.  


Penghargaan yang merupakan wujud nyata dari komitmen Suhatri Bur dalam membina BUMD, seperti (BPR) Bank Pembangunan Daerah Padang yang berkembang  pesat ikut serta dalam mendorong perekonomian daerah.

 

Prestasi lain, yang diraih Padang Pariaman, adalah terbaik ketiga dalam penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM) tahun anggaran 2023. Penghargaan diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumbar Audy Jonaldi, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah tahun 2024, dan diterima Sekda Padang Pariaman Rudy Repinaldi Rilis.


Maka penghargaan demi penghargaan itu, selain refleksi pengelolaan pemerintahan secara baik, sekaligus juga menjadi catatan penting bagi Padang Pariaman menuju kejayaan dibawah kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang.

×
Berita Terbaru Update