Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bawaslu Pariaman Lakukan Koordinasi Dengan Kalangan Disabilitas

Sabtu, 25 Mei 2024 | 12:19 WIB Last Updated 2024-05-25T05:19:15Z

Bawaslu Pariaman Koordinasi Dengan Kalangan Disabilitas Pariaman




RS.PARIAMAN - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pariaman melaksanakan kegiatan koordinasi dengan kalangan disabilitas di Kota Pariaman, Jumat (24/5).


Ulil Amri, Koordinator Divisi Bidang Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kota Pariaman menyampaikan, menyongsong Pilkada 2024, Bawaslu Kota Pariaman kembali merangkul kalangan disabilitas untuk terus berpartisipasi bersama Bawaslu dalam mengawasi Pemilu.


"Mereka ikut nanti menyalurkan hak pilihnya pada hari H di Pilkada tahun 2024. Nah terakhir kita mendengarkan keluh kesah kalangan disabilitas dalam hal pelayanan pemilihan di tahun pemilu di tahun 2004," jelasnya. 


Dari pertemuan tersebut pihaknya mendapat poin-poinnya bagaimana nanti pelayanan kepada kalangan disabilitas ini dapat maksimal dan tentunya agenda-agenda demokrasi di Kota Pariaman bisa berjalan dengan baik.


"Nah kalau disabilitas ini pelayanannya harus diperhatikan, seperti disabilitas yang menggunakan kursi roda maka diharapkan penyelenggara teknis dalam hal ini nanti untuk mempertimbangkan kondisi seperti ini. Bagaimana agar TPS yang didirikan tidak menghambat mereka untuk hadir dalam menyalurkan suara pada hari-H," kata Ulil Amri.


Kemudian, kata Ulil, dalam hal pelayanan kalau bisa pemilih disabilitas ini diberikan kondisi khusus yaitu didahulukan karena mereka memiliki keterbatasan fisik, mental sehingga tidak bisa menunggu lama.


"Ini nanti akan kita coba sampaikan agar mempertimbangkan hal ini karena ada  pemilih disabilitas yang mengeluh kalau dia menunggu lama. Semoga hal ini tidak terulang lagi pada Pilkada 2024," tegasnya. (nal)

×
Berita Terbaru Update