Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Maraknya Kasus Bullying, Perlu Kolaborasi Semua Phak Atasinya

Minggu, 26 Mei 2024 | 09:48 WIB Last Updated 2024-05-26T02:48:08Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Berikan Arahan Pada Kadis Kes Padangpariaman

PADANGPARIAMAN ----  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan maraknya kasus bullying yang menimpa kalangan remaja dan anak sekolah akhir akhir ini, perlu kerja sama semua pihak untuk kolaborasi dalam mengatasinya. Sehingga ke depan tidak ada lagi kasus kasus tersebut terjadi di Kabupaten Padangpariaman.


"Perlu adanya kolaborasi untuk mengatasi dan menyelesaikan kasus tersebut. Artinya, perlu adanya kolaborasi berbagai pihak untuk menyelesaikan masalah tersebut, kita tidak dapat tinggal diam saja," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin. 

Dia mengatakan, terkait dengan kasus yang menimpa seorang siswi SDN 10 Durian Jantung Nagari III Koto Aur Malintang kecamatan IV Koto Aur Malintang, bernama Adelia yang berujung pada kematian bocah malang itu meminta semua pihak untuk sama sama mengatasinya.


Suhatri Bur menyebut pihak- pihak yang paling berperan dalam mencegah bullying adalah orang tua dan guru, masyarakat lingkungan sekitar termasuk Ninik Mamak, dan perangkat pemerintahan terendah Wali Korong dan Wali Nagari dan pihal lain terkait.

"Mereka bisa mengajarkan anak dan siswa untuk tidak memberikan toleransi sekecil apapun terhadap tindakan bullying."

Menurut Suhatri Bur orang tua tentu juga harus bisa melakukan komunikasi satu arah bersama anak, hal tersebut berguna untuk memberikan ruang nyaman bagi anak untuk bercerita jika dirinya menerima tindakan bullying dan memberikan respon yang tidak menjustifikasi anak.

Dia berharap cukuplah Adelia ini yang menjadi korban bully dan kelalaian teman di Padangpariaman ini.
"Jangan ada lagi Adelia Adelia lain di Padangpariaman ini," tandas Suhatri Bur mengakhiri.(eri)


×
Berita Terbaru Update