Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Raihi Juara Umum Untuk Ketiga Kalinya, Banyak Inovasi dan Kreativitas Diterapkan Nagari

Selasa, 21 Mei 2024 | 09:28 WIB Last Updated 2024-05-21T02:28:51Z

 

Bupati Suhatri Bur Bersama Ny Saat Dampingi Tim Penilai

PADANGPARIAMAN ---  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan  dengan terpilihnya Nagari Sunua Tengah, Kecamatan Nan Sabaris mewakili Kabupaten Padangpariaman merupakan suatu kebanggaan bagi Pemkab maupun semua lampisan masyarakat khususnya Sunua Tengah.

"Kita melihat banyak inovasi dan kreativitas yang diterapkan oleh nagari ini, sehingga menjadikannya unggul dibandingkan nagari lainnya. Saya berharap, keunggulan ini dapat memotivasi nagari lainnya untuk berbenah dan memajukan nagarinya," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin saat kedatangan tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat.



Katanya, dalam acara ini Pemkab Padangpariaman mengirimkan Nagari Sunua Tengah sebagai perwakilan Kabupaten Padangpariaman dalam lomba gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, karena adanya semangat dan motivasi yang tinggi dari pengurus TP-PKK, Kader PKK, dan masyarakatnya.


Suhatri Bur berharap tim penilai dapat melihat langsung hasil-hasil yang telah dicapai oleh nagari Sunua Tengah sehingga dapat membawa Kabupaten Padangpariaman meraih juara umum untuk ketiga kalinya.

Sementara Ketua TP-PKK Padangpariaman Yusrita Suhatri Bur mengatakan, pelaksanaan penilaian lomba gerakan PKK Tingkat provinsi Sumatera Barat ini juga memberi makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah  dan karya nyata Gerakan PKK selama ini serta juga memberi motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.



“Rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader PKK di Kabupaten Padangpariaman. Kerja keras, dedikasi, dan gotong royong Ibu-ibu sekalian dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK  telah membuahkan hasil yang membanggakan.Seperti yang kita ketahui, Kabupaten Padangpariaman berhasil menjadi juara umum pada penilaian tingkat provinsi selama dua tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 2022 dan 2023,” ungkapnya.

Tentunya pencapaian ini tidak datang dengan sendirinya. Ini merupakan hasil dari pembinaan yang berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nagari dan dasawisma melalui 10 program pokok PKK.

“Kami berupaya untuk mewujudkan keluarga yang tangguh, sehat, sejahtera, dan mandiri. Kami percaya bahwa keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat, namun memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Kemudian , mewakili Ketua PKK Provinsi Sumatera barat, Ketua bidang 1 Daslinar mengungkapkan, Nagari Sunua Tengah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam menjalankan 10 program pokok PKK. Hal ini dibuktikan dengan telah diraihnya juara umum 2 kali berturut-turut dalam dua tahun terakhir.

“Kinerja kader PKK semakin hari semakin signifikan di rasakan oleh masyarakat kita. Kader PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah telah melaksanakan tugas dan fungsi utamanya dalam memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat mulai dari lingkungan terkecil,” tambahnya mengakhiri. (eri)

×
Berita Terbaru Update