Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

4000 Pelanggan Menunggu, Pemasangan Pipa JDU Telah Diboleh Oleh Pemilik Tanah

Kamis, 23 Mei 2024 | 10:02 WIB Last Updated 2024-05-23T03:02:42Z

 

Direktur Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman Aminuddin Saat Acara Penyelesaian Mis Komunikasi

PADANGPARIAMAN ---  Direktur Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman Aminuddin menyatakan sempat terhalang oleh salah satu keluarga dalam pendistribusian air kepada 4 ribu rumah dalam Kenagarian Kasang, Kecamatan Batang Anai, Padangpariaman, kemarin, telah selesai.




"Terhalangnya pendistribusian air yang telah lama dipasang tersebut karena salah satu tanah dalam Nagari Kasang tidak boleh dilalui pipa air Perusda Tirta Anai, karena persoalan mis komunikasi," kata Direktur Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman Aminuddin, kemarin . 




Katanya, sekarang telah selesai antara pihak Ali Parman dengan Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman dan pipa Jaringan Disribusi Utama (JDU) telah boleh dipasang. "Artinya, sebanyak empat ribu rumah konsumen dalam nagari ini yang telah menunggu air siap kita salurkan air," ungkapnya. 



Bahkan jalas Aminuddin, dengan dibolehkan pemasangan pipa JDU ini sebanyak 4000 ribu di Batas Kota Padang dengan Padangpariaman tepatnya Korong Sungai Pinang Kenagarian Kasang telah bertambah jumlah pelanggan Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman.



"Dengan demikian kita Perusda Air Tirta Anai Padangpariaman telah bisa juga menjual air ke Kota Padang. Sebab, sumber air dari Kabupaten Padangpariaman kualitasnya sangat bangus. Kalau masyarakat sekitar perbatasan Kota Padang membutuhkan air tentu PDAM Kota Padang dapat membeli air kita," ujarnya.     



Jadi katanya, penyelesaian pipa Perusda  Air Tirta Anai  bersama Ali Parman dan bekeluarga yang telah lama terpasang untuk perdistribusikan air Kenagarian Kasang Sungai Pinang di mana masyarakat sangat menbutuhkan air bersih dengan data permintaan calon pelanggan lebih kurang 4 ribu sekarang telah selesai.



"Antara kita dengan pihak keluarga Ali Parman telah saling mengerti dan sama sama memahami tentang kebutuhan air bersih ini. Kita tandai dengan makan bersama sama di salah satu rumah makan dalam Kecamatan Batang untuk segera dilakukan pemasangan pipa JDU," tandasnya mengakhiri.(kenon)




×
Berita Terbaru Update