Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PLN Lakukan Pemeliharaan Guna Tingkatkan Keandalan Jelang Idul Adha 1445 Hijriah

Selasa, 28 Mei 2024 | 11:14 WIB Last Updated 2024-05-28T04:14:33Z

Teks Foto: Ilustrasi Pemeliharaan Jaringan Oleh PLN




RS. PADANG - PLN UP2B Sumbagteng melakukan pemeliharaan di beberapa Gardu Induk (GI) tersebar di wilayah Sumatera Bagian Tengah, Senin (06/05). GI tersebut diantaranya GI Padang Panjang, GI Duri, GI Dumai, GI Kiliranjao, GI Muara Bulian, GI Muara Sabak, dan GI Simpang Haru.


Pemeliharaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan, perawatan preventif, perbaikan, dan penggantian komponen yang sudah tidak berfungsi dengan baik.


Dalam pemeliharaan ini, terdapat berbagai aspek yang diperhatikan, seperti keamanan, kualitas daya, efisiensi energi, serta kepatuhan terhadap regulasi dan standar yang berlaku.


Tugas utama dalam pemeliharaan jaringan listrik termasuk pemeriksaan rutin terhadap peralatan dan instalasi, penanganan gangguan, perbaikan kerusakan, penggantian komponen yang sudah tua atau rusak seperti penggantian dan pemasangan KWH Ion, serta pengujian keandalan sistem.


Upaya ini dilakukan guna meningkatkan keandalan penyaluran listrik ke masyarakat. Terutama menyambut momen kebersamaan Idul Adha 1445 Hijriah pada pertengahan Juni mendatang.


Persyaratan yang harus dipenuhi dalam pemeliharaan jaringan listrik meliputi kualifikasi tenaga kerja yang terampil, penggunaan peralatan dan alat profesional, pemahaman terhadap regulasi teknis, serta adanya perencanaan yang matang.


Dalam menjalankan tugasnya, tim pemeliharaan juga perlu mengikuti prosedur kerja yang aman dan menjaga koordinasi dengan pihak terkait, seperti operator sistem listrik dan pelanggan.


Manager UP2B Sumbagteng, Rachmat Hidayat, menegaskan bahwa kita harus selalu menjaga instalasi kelistrikan dengan melakukan pengecekan dan pemeliharaan secara rutin. 


“Terima kasih kepada tim pemeliharaan atas kolaborasi dan dedikasinya dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan di Sumatera Bagian Tengah," tuturnya. 


Suheri selaku Pengawas Pekerjaan PT Arlisco Elektrika Perkasa menyampaikan "kami bersama PLN akan terus meningkatkan keandalan sistem kelistrikan dengan melakukan perawatan dan pemeliharaan rutin disamping menjamin keamanan jaringan kelistrikan secara berkelanjutan,” ujarnya. (nal)



×
Berita Terbaru Update