Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kunjungan Jokowi ke Kantor Nagari Malalak Selatan Sumbang Rp 1Juta Untuk Pembangunan Fasilitas WC

Selasa, 28 Mei 2024 | 16:10 WIB Last Updated 2024-05-28T09:10:53Z
Jokowi bersama staf nagari malalak



Malalak---Kunjungan Presiden Joko Widodo meninjau korban banjir lahar dingin Sumbar, khususnya di Kabupaten Agam dan Tanah Datar pada Selasa (25/5) baru-baru ini agaknya turut menyisakan kesan tersendiri bagi masyarakat Kenagarian Malalak Selatan dan sekitarnya. 


Hal itu agaknya cukup beralasan. Pasalnya seumur-umur, baru kali ini ada Presiden RI yang melewati ruas jalan Malalak mengendarai kendaraan dinas resminya.


Bahkan tidak sebatas itu saja, saat melintas di Nagari Malalak Selatan, Presiden Jokowi bahkan menyempatkan diri singgah di Kantor Walinagari Malalak Selatan yang jaraknya mencapai puluhan meter dari jalan raya. 


Seperti biasa, dengan tampilannya yang khas dan bersahaja lengkap dengan balutan kemeja putih itu Jokowi bahkan sempat terlibat berdialog ringan dengan para perangkat nagari yang tengah ngantor pada hari itu.


"Bagaimana penyaluran Bansosnya, lancar tidak? Pembangunan kantor walinagarinya bagaimana," begitu tanya Jokowi dengan logatnya yang cukup khas.


Begitu mendapat jawaban bahwa penyaluran Bansos berjalan dengan lancar, Jokowi pun tampak tersenyum puas, dan sejurus kemudian langsung melangkah meninjau salah satu ruangan yang terdapat di kantor walinagari tersebut.


"Ini ruangannya ruangan untuk apa," tanyanya secara spontan. Mendapati pertanyaan itu langsung dijawab oleh salah seorang staf walinagari Malalak Selatan.


"Itu ruangan menuju ke WC Pak. Tapi sekarang WC nya dalam keadaan rusak," ujar staf walinagari tersebut.


"Ya wes kalo gitu," timpal Jokowi sembari langsung merogoh saku celananya. 


Sekejap kemudian Jokowi pun langsung mengeluarkan uang sejumlah Rp. 1 juta dan langsung menyerahkannya kepada staf walinagari yang berada didekatnya. 


"Ini silakan digunakan untuk memperbaikinya ya," ujar Jokowi sembari langsung menyerahkan sumbangan uang tersebut.


Usai menyerahkan bantuan, Jokowi pun langsung bertolak ke luar ruangan kantor walinagari Malalak Selatan. Namun, sebelum menuju kendaraan dinasnya Jokowi masih menyempatkan foto bersama dengan para staf walinagari Malalak Selatan, sekalian sebagai kenang-kenangan kunjungannya ke tempat itu. 


Barulah setelah itu Jokowi langsung bertolak bersama rombongan menuju lokasi korban banjir lahar dingin di Bukit Batabuah, Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar. 


Menanggapi hal itu, Walinagari Malalak Selatan Amir Koto Dt. Marahindo mengaku suprise atas kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu ke kantor Walinagari Malalak Selatan yang baru dibangun itu.


"Ya kan tidak ada angin atau hujan sebelumnya, begitu pula kabar berita atau pemberitahuan sebelumnya kepada kami, tiba-tiba saja Pak Jokowi mampir ke kantor walinagari Malalak Selatan ini," terangnya. 


Yang lebih suprise lagi jelas Dt. Marahindo, saat tidak seperti saat kunjungan di sejumlah tempat lainnya, saat masuk ke ruangan Kantor Walinagari Malalak Selatan , Presiden Jokowi sama sekali tidak disertai oleh pengawal atau pun Paspanpres. Karena Paspanpres dan sejumlah pejabat sipil dan penting lainnya. Hanya menunggu di luar ruangan Kantor Walinagari.


"Ya, tentunya kita jelas sangat berterima kasih atas kunjungan Pak Presiden Jokowi ke Kampung kami ini, tentunya ini menjadi kebanggan dan sejarah tersendiri bagi kami di Nagari Malalak Selatan pada khususnya dan bagi Masyarakat Kecamatan Malalak secara umum,"terangnya. 


Demikian pula sumbangan spontan yang diberikan oleh  Presiden Jokowi saat kunjungannya ke kantor Walinagari Malalak Selatan itu nantinya akan dimanfaatkan maksimal membenahi dan memperbaiki kerusakan fasilitas WC yang ada di Kantor Walinagari Malalak Selatan tersebut. (Yurisman)

×
Berita Terbaru Update