Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Sukses Banggakan Daerah, Kecamatan Nan Sabaris Bertekad Pertahankan Prestasi Terbaik Sumbar

Jumat, 19 April 2024 | 08:44 WIB Last Updated 2024-04-19T01:44:13Z

 

Ny Yusrita Suhatri Bur Saat Lakukan Pembinaan Pada PKK Nan Sabaris


PADANGPARIAMAN  ----   Camat Nan Sabaris, Alkhaufa menyatakan setelah sukses meraih prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Sumatera Barat, dengan keluar sebagai sebagai juara terbaik pertama lomba Gerak PKK tingkat Provinsi Sumbar selama dua tahun berturut-turut, diwakili Nagari Pauahkamba dan Padang Bintungan, kini   Kecamatan Nan Sabaris diwakili Nagari Sunua Tangah kembali bertekad untuk bisa mencetak hatrik.


Yaitu dengan bertekad bisa keluar sebagai terbaik pertama tingkat Provinsi Sumbar lomba Tim Penggerak PKK untuk ketiga kalinya.



Seperti kita ketahui kata Camat Nan Sabris Alkhaufa, pada tahun 2022 lalu, Kecamatan Nan Sabaris diwakili Nagari Pauah Kamba berhasil keluar sebagai juara terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat untuk lomba Tim Penggerak PKK. Prestasi membanggakan itu kembali berhasil dipertahankan pada tahun 2023,  yang diraih Nagari Padang Bintungan.


"Alhamdulillah pada tahun ini, salah satu nagari di Kecamatan Nan Sabaris, dalam hal ini Nagari Sunua Tangah juga terpilih mewakili Padangpariaman untuk mengikuti lomba Tim Penggerak PKK tingkat Provinsi. Makanya kita tentu bertekad kuat agar nantinya Nagari Sunua Tangah bisa mempertahankan dengan  merengkuh prestasi terbaik tingkat Sumbar, seperti  yang diraih Nagari Pauah Kamba dan Nagari hintungan sebelumnya," terang Camat Nan Sabaris, Alkhaufa,  kemarin.




Alkhaufa mengaku optimis, melihat berbagai persiapan maksimal yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Nagari Sunua Tengah sejak beberapa waktu lalu,  besar harapannya kiranya Nagari Sunua Tangah bisa mempertahankan prestasi terbaik tingkat Provinsi Sumbar, sehingga dengan begitu, Kecamatan Nan Sabaris pada khususnya dan Padangpariaman pada umumnya bisa mempertahankan prestasi sebagai juara Sumbar pada lomba Tim Penggerak PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tiga tahun berturut-turut.




Alkhaufa menyebutkan, keberhasilan dua nagari di Kecamatan Nan Sabaris meraih prestasi terbaik tingkat Provinsi Sumbar selama ini tentunya tidak terlepas dari pembinaan intensif yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padangpariaman yang diketuai Ny. Yusrita Suhatri Bur. 



Dimana jelasnya, Ny. Yusrita Suhatri  Bur terlihat sangat aktif bergandengan tangan dengan Ketua beserta anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan Nan Sabaris, dalam membina, menggerakkan dan memotivasi Tim Penggerak PKK nagari  yang ada di wilayah Kecamatan Nan Sabaris. Demikian pula perhatiannya terhadap pembinaan Tim Penggerak PKK yang ada di tingkat kecamatan.




"Memang tidak bisa dinafikan jika peran aktif dan kepedulian Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padangpariaman, Ny. Yusrita Suhatri Bur selama ini sangat besar sekali andilnya  dalam memotifasi dan menggerakkan berbagai potensi yang dimiliki Tim Penggerak PKK nagari di Kecamatan Nan Sabaris selama ini, maupun membina Tim Penggerak PKK yang ada di berbagai nagari di Padangpariaman ini. Demikian pula peran aktif beliau dalam membina Tim Penggerak PKK Kecamatan termasuk membina Tim Penggerak PKK Kecamatan Nan Sabaris," imbuhnya.




Diakuinya, besarnya kepedulian Ny. Yusrita Suhatri Bur dalam membina Tim Penggerak PKK nagari yang ada di Kecamatan Nan Sabaris terlihat dari pembinaan  intens dan berkelanjutan yang dilakukan di lapangan. Bahkan seolah tanpa mengenal jam atau waktu, Ny. Yusrita Suhatri Bur bahkan tidak jarang  mengunjungi Tim Penggerak PKK yang ada di nagari di daerah itu secara mendadak. Baik itu waktu pagi atau sore hari sekalipun.




"Dalam melakukan pembinaan beliau juga sangat familiar dan akrab dengan masyarakatdan  Tim Penggerak PKK yang ada di nagari. Makanya tidak heran jika seluruh Tim Penggerak PKK nagari yang ada di Kecamatan Nan Sabaris ini menjadi begitu termotifasi, selanjutnya mereka berupaya keras untuk berbuat semaksimal mungkin dalam mengikuti ajang lomba yang diikuti," terangnya.




Tidak hanya sebatas itu saja, setiap kali turun ke bawah Ny. Yusrita  juga terlihat tidak segan-segan berbaur dengan  warganya, termasuk tidak segan-segan ikut aktif menikuti  berbagai kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan serta berbagai kegiatan tim penggerak PKK nagari lainnya.




"Makanya atas nama Pemerintahan Kecamatan kita tentunya sangat berterima kasih atas  kepedulian yang ditunjukkan  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padangpariaman selama ini, hingga pada akhirnya dua nagari yang ada di Kecamatan Nan Sabaris dua tahun berturut-turut berhasil menyabet prestasi terbaik di tingkat Sumbar. Semoga saja pada tahun ini kita bisa kembali mempertahankan prestasi terbaik Sumbar. Kita tentu sangat  optimis sekali, terlebih dengan adanya pembinaan intensif yang dilakukan  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Padangpariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur selama ini," tegasnya mengakiri. (ris) 


×
Berita Terbaru Update