Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pastikan Kebutuhan Bahan Pokok Tersedia, Pemkab Sidak Ke Pasar Pasar

Rabu, 03 April 2024 | 10:22 WIB Last Updated 2024-04-03T03:22:20Z

 

Kabag Perekonomian Saat Pantai Kebutuhan Pangan Di Pasar Pasa

PADANGPARIAMAN   ---  Dalam rangka pemantauan harga kebutuhan bahan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri di pasar-pasar Nagari di Kabupaten Padangpariaman, kemarin, Pemerintah Kabupaten Padangpariaman lakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pasar dan telah berlangsung sejak tanggal 26 Maret yang lalu.


Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Setdakab Padangpariaman Mulyadi menyebutkan, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Padangpariaman. Tujuannya adalah untuk memastikan ketersedian stok bahan pangan dan stabilitas harga menjelang lebaran.


"Pemerintah terus berkomitmen untuk menjaga kestabilan harga guna memastikan masyarakat dapat merayakan lebaran dengan nyaman dan tanpa khawatir, tentu kegiatan ini juga tidak terlepas dari pantauan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur," ujarnya.



Dalam sidaknya, Kabag Ekonomi bersama tim melanjutkan sidak pasar ke Kecamatan VII Koto Sungai Sariak dan Kecamatan Sungai Limau dan berkesempatan berdialog dengan pedagang sembari memantau harga bahan-bahan pokok.


Ditambahkannya, Mulyadi beserta tim sidak melakukan pemeriksaan terhadap berbagai komoditas, seperti beras, minyak goreng, telur, daging sapi, ayam, dan cabai.


Berdasarkan hasil sidak, stok bahan pangan di Pasar Sungai Sariak dan Pasar Sungai Limau terpantau aman dan stabil. Harga-harga bahan pokok pun relatif stabil.



Dalam agenda sidak tersebut, tim Perekonomian dan SDA  Padangpariaman turut didampingi oleh Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Padangpariaman, Dinas Komunikasi dan Informatika, Camat di wilayah setempat, serta Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan.(eri)


×
Berita Terbaru Update