Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kenang Mamakiah, Lahirkan Tuangku Tuangku Menuju Padangpariaman Berjaya

Senin, 15 April 2024 | 08:49 WIB Last Updated 2024-04-15T01:49:45Z

 

Bupati Suhatri Bur Saat Acara Mamakiah

PADANGPARIAMAN ---- Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan meningkatkan hubungan silaturahim sesama umat di hari di hai raya Indulfitri . Apalagi sekarang pertemuan semua santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan, Kenagarian Pakandangan, Kecamatan Enam lingkung mengambil tema mengambil tema mengenang masa jadi pakiah.




"Semoga kegiatan ini semakin semarak dan hubungan semua alumni Pondok Pesantren Ringan Ringan semakin meningkat," kata Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai menghadiri halal bi halal Alumni Pondok Pesantren Nurul Yakin Ringan Ringan, Nagari Pakandangan.




Suhatri Bur sangat mendukung kegiatan halal bi halal Alumni Pondok Pesantren Nurul Yakin Ringan Ringan yang bertemakan mamakiah (Mengenang Masa jadi pakiah). Sehingga semakin banyak lahir Tuangku Tuangku dari Pondok Pesantren ini kedepannya sebagai tongkat estapet generasi penerus bangsa untuk kemajuan bangsa terhusus Padangpariaman yang lebih baik.




"Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan semua alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan ini semakin maju dan berkembang sesuai dengan misi dan misi kita Padangpariaman berjaya," ujarnya. 





Katanya, silaturahmi sesama alumni dan meningkatkan jalinan hati antara sesama alumni yang notabene nya adalah para ulama dan guru di berbagai penjuru Nusantara ini sangat berguna unuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman dalam sisi religiusnya.



Selajutnya Suhatri Bur mengatakan Ponpes Nurul yakin ini tidak bisa lepas dari dari dirinya pribadi secara kekeluargaan karena ia adalah keponakan dari pendiri ponpes ini Tuangku H Ali Imran Hasan.



"Saya sampaikan selamat hari Raya Idul Fitri 1445 H mohon maaf lahir dan batin. Selanjutnya saya mengapresiasi kegiatan ini semoga kegiatan ini dapat membangun silaturahmi antara para alumni," ujanya. 



 


Sementara Ketua PB Alumni Nurul Yakin Ringan Ringan Rahmat TK Sulaiman menyampaikan Pondok Pesantren Nurul Yakin Ringan Ringan ini telah berdiri sebanyak 32 cabang di seluruh Sumatera Barat tentunya telah melahirkan Tuangku yang luar biasa banyak yang tersebar pada lembaga formal maupun non formal di seluruh Indonesia. 




Hadir dalam kegiatan tersebut adalah almukarram Buya Khalifah pondok pesantreb Nurul Yaqin, buya Syekh Muda Zulhamdi Tk Kerajaan Nan Shaliah, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan, Buya Drs. Idarussalam Tk Sutan, Ketua Umum Alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Dr H Rahmat Tk Sulaiman, MM, Ketua Majelis Dzikir Nurul Yaqin, buya Drs H Zakirman Tk Sutan, M. Ag,  Buya-buya pimpinan Cabang Pondok Pesantren Nurul Yaqim yang hadir. (pendi)

×
Berita Terbaru Update